View Single Post
Old 3rd December 2014, 10:18 PM   #195
nonasakamoto
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Presiden Jokowi Berencana Hapuskan Dividen BUMN

Presiden Jokowi Berencana Hapuskan Dividen BUMN
http://economy.okezone.com/read/2014...n-dividen-bumn



Quote:
JAKARTA - Guna mengembangkan aksi korporasi dan ikut andil di dalam pembangunan nasional, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana untuk menghapus setoran bagi hasil keuntungan atau dividen bagi Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (3/12/2014).

"Jika mungkin, BUMN itu tidak ada dividen. Supaya BUMN itu bisa berkembang cepat untuk melakukan berbagai program-program pembangunan infrastuktur dan lain-lain," kata Sofyan.

Sofyan menjelaskan, arahan dari Presiden Jokowi ini karena menginginkan para BUMN lebih besar dan mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi. Pasalnya selama ini, tidak semua BUMN mendapatkan keuntungan dalam hal bisnisnya.

"Jadi jika mungkin ya BUMN itu tidak diambil dividen. Bapak Presiden berpendapat bahwa jauh lebih efisien kalau dividen itu tetap di BUMN sehingga BUMN bisa melakukan investasi yang banyak di infrastruktur," tegasnya.

Selain itu, untuk membesarkan BUMN ini, pemerintah pun berencana agar BUMN ini dapat suntikan modal dari pemerintah. Modal ini digunakan untuk mendorong BUMN menjadi ujung tombak pembangunan dalam negeri.

"Di samping itu juga nanti akan diupayakan PNM yang banyak melalui BUMN karena proses pemilihan proses pembangunan infrastruktur itu jauh lebih efisien lebih cepat," tukasnya.

Last edited by nonasakamoto; 3rd December 2014 at 10:20 PM..
nonasakamoto is offline   Reply With Quote