View Single Post
Old 3rd December 2014, 10:25 PM   #197
nonasakamoto
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Sofyan Djalil Sebut Peralihan Premium ke Pertamax Luar Biasa

Sofyan Djalil Sebut Peralihan Premium ke Pertamax Luar Biasa
http://economy.okezone.com/read/2014...max-luar-biasa



Quote:
JAKARTA - Dengan naiknya harganya Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi, konsumsi BBM non subsidi, khususnya Pertamax melambung tinggi karena disparitas harga yang tidak terlalu jauh.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil menyebut peralihan konsumsi BBM subsidi ke BBM non-subsidi mencapai 50 persen dari yang biasanya.

"Luar biasa sekali peralihannya dari Premium ke Pertamax. Konsumsi pertumbuhan pertamax hampir 50 persen. Cukup bagus," tegas Sofyan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (3/12/2014).

Menurut Sofyan, dengan disparitas yang tidak terlalu jauh, membuat pola pikir masyarakat berubah dan beralih ke Pertamax yang mempunyai kualitas yang lebih bagus.

"Artinya orang mulai merespons selisih harga yang nggak banyak itu mulai menggunakan Pertamax," sebutnya.

Terkait penurunan harga Pertamax, Sofyan menyerahkan semuanya kepada PT Pertamina (Persero) selaku badan usaha penyalur. Harga Pertamax ini mengikuti harga minyak dunia.

"Itu keputusan Pertamina. Yang penting sekarang harga yang subsidi. Sekarang kita akan evaluasi untuk kebijakan selanjutnya," jelasnya.

Di tempat yang sama, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengungkapkan, dengan peralihan konsumsi ini memperkirakan impor premium berkurang.

"Sebenarnya baru sedikit ya, karena sudah menjelang akhir tahun. Jadi tetap ada kemungkinan short satu minggu terakhir, kita akan atasi," pungkasnya.
nonasakamoto is offline   Reply With Quote