View Single Post
Old 4th December 2014, 09:00 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Menteri ESDM Sebut Kuota BBM Hanya Jebol untuk Seminggu

Quote:
JAKARTA - Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said memerintahkan pertamina agar tetap menyalurkan BBM bersubsidi sampai akhir tahun. Hal ini akan tetap dilakukan walaupun sudah melebihi kuota yang ditetapkan.

"Soal kuota prinsipnya adalah kita tetap menggunakan kuota yang telah ditetapkan tapi menuju ke akhir tahun Pertamina akan mendapatkan tugas dari Pemerintah untuk tetap menyediakan BBM dengan harga subsidi," ujar Sudirman usai menghadiri rapat koordinasi, di Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (3/12/2014).

Meskipun dianggap melanggar Undang-Undang Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) karena tetap menyalurkan tanpa meminta tambahan kuota ke DPR, Sudirman merasa yakin bahwa itu tidak melanggar Undang-undang tersebut.

"Melanggar UU kalau kita minta kuota lagi kan, kuotanya kan gak ditambah.Yang dilanggar apa, kan kita tidak minta kuota lagi," tuturnya.

Menurut Sudirman, konsumsi BBM bersubsidi hanya sedikit melampaui kuota, untuk BBM bersubsidi yang disalurkan Pertamina akan diganti oleh pemerintah tetapi dananya tidak berasal dari APBN.

"Sedikit, seminggu paling, jadi kecil sekali. Yang penting masyarakat tetap dapat harga barang bersubsidi, kemudian Pemerintah menugaskan pada Pertamina, sudah. Nggak perlu minta kuota lagi pada DPR, enggak ada yang dilanggar. Yang mengganti Pemerintah," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links