View Single Post
Old 5th December 2014, 09:01 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Potensi Pendapatan Industri Capai Rp1.500 T

Quote:
BATAM - Kementerian Perindustrian mendorong agar instansi pemerintah seperti Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melakukan peningkatan penggunaan produk dalam negeri (P3DN). Hal ini sebagai bagian dari upaya untuk mengembangkan industri lokal.

Direktur Jenderal Basis Industri Manufaktur (BIM) Kementerian Perindustrian Hardjanto menyebut bahwa potensi pendapatan untuk industri dalam negeri jika BUMN menggunakan produk dalam negeri mencapai Rp1.500 triliun per tahun.

"Kita harus tingkatkan P3DN ini, baik di kementerian dan di BUMN. Karena belanja modal para BUMN ini capai Rp1.500 triliun, jadi itu betapa besarnya digunakan di dalam negeri, daripada impor," tegas Hardjanto di Batam, Jakarta, Kamis (4/12/2014).

Hardjanto mengakui, selama ini barang-barang yang digunakan didominasi oleh barang impor, terlebih bagi industri migas. Untuk itu, industri penunjang migas menjadi fokus pemerintah untuk segera dikembangkan.

"Ini akibat banjir impor, sulit dorong bangun industri di dalam negeri," jelasnya.

Menurutnya, saat ini angkat P3DN masih minim. Pihaknya menargetkan bisa mencapai 60-80 persen penggunaan produk dalam negeri.

"Sekarang masih sekira 25-30 persen. Makanya pengamanan ini sebagai langkah pendorong," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links