View Single Post
Old 5th December 2014, 10:12 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 26 Apr 2013
Userid: 967
Location: Jakarta, Indonesia
Age: 25
Posts: 570
Real Name: Nana
Likes: 1
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Pemerintah Mau Turunkan Harga BBM pada Akhir Desember?




Pemerintah memastikan akan mengeluarkan kebijakan terkait harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pada akhir tahun ini. Hal ini menyusul pelemahan harga minyak dunia yang sempat menyentuh di bawah US$ 70 per barel.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil mengungkapkan, pemerintah sedang memonitor tren harga minyak dunia meskipun saat ini merosot drastis ke titik terendah.

"Akhir bulan ini kita akan mengeluarkan policy tentang apa pilihannya sambil terus melihat tren harga minyak dunia," ujar dia saat ditemui di kantornya, Kamis (4/12/2014)

Mengingat harga minyak dunia tengah ambrol, diakui Sofyan, pemerintah tidak bisa memutuskan kebijakan tersebut dalam waktu dekat. Lantaran, prediksi dari sejumlah pihak menyebut, penurunan harga minyak bersifat sementara.

"Kami belum bisa merespons dengan kondisi hari ini karena harga minyak jatuh sekali. Tapi semua orang memperkirakan penurunan ini cuma sebentar. Jadi bisa saja dikoreksi lagi, tapi kami tunggu sampai akhir tahun," jelas dia.

Dia menuturkan, penurunan harga BBM sangat mungkin terjadi apabila harga minyak dunia terus tertekan. "Semua mungkin saja," pungkas Sofyan.



sumber
miss_nha is offline   Reply With Quote
Sponsored Links