View Single Post
Old 5th December 2014, 08:49 PM   #219
nonasakamoto
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default PGN Ingin Buat SPBU Gabungan

PGN Ingin Buat SPBU Gabungan
http://economy.okezone.com/read/2014...-spbu-gabungan



Quote:
BANDUNG - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) tengah merencanakan pembuatan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Tereintegrasi (SPBT) untuk menyalurkan minyak dan gas. Pembuatan SPBT akan menggandeng sejumlah SPBU yang ada di Jakarta dan dekat dengan pipa gas PGN.
"Karena SPBT ini solusi yang cepat untuk percepatan jumlah stasiun bahan bakar minyak dan gas," ungkap Juru Bicara PGN, Irwan Andri Atmanto, saat ditemui di Grand Preanger Hotel di Bandung, Jumat (05/12/2014).

Irwan menjelaskan, ada 73 SPBU yang dekat dengan pipa gas tersebut. Untuk satu SPBU disediakan dana sebesar USD1 juta. "Tapi ini belum terealisasi. Makanya, kita coba bicara dulu sama pemilik SPBU. Apalagi Menteri BUMN juga sudah mau menjembatani," kata dia.

Irwan mengatakan, di setiap SPBU nantinya akan dibangun satu atau dua dispenser tempat pengisian gas. Hal ini sangat bagus mengingat pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung percepatan konversi BBM ke BBG.

"Ini bisnis yang bagus bagi pemilik SPBU. Kenaikan harga BBM dan juga berjalannya konversi, bisa membuat masyarakat gunakan BBG. Jadi menguntungkan," kata Irwan.

(mrt)
nonasakamoto is offline   Reply With Quote