View Single Post
Old 6th December 2014, 11:00 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 26 Apr 2013
Userid: 967
Location: Jakarta, Indonesia
Age: 25
Posts: 570
Real Name: Nana
Likes: 1
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Pengusaha Angkutan Minta Bunga Kredit Kendaraan Turun




Pengusaha angkutan yang tergabung dalam Organisasi Angkutan Darat (Organda) hingga saat ini masih mengeluhkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi sebesar Rp 2.000 per liter untuk premium dan solar.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Organda, ‎Eka Sari Lorena mengaku telah mengirimkan surat kepada Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk mengajukan beberapa insentif bagi para operator angkutan umum.

"Insentif kurang lebih insentif bunga direndahkan, paling tidak sama diberikan dengan perumahan, karena perumahan dan transportasi sama pentingnya," kata Eka di Jakarta, Jumat (5/12/2014).

Hingga saat ini, dalam pengadaan kendaraan baru suku bunga masih dikenakan di level 15-16 persen, sementara untuk kredit peurumahan rata-rata kredit yang diberikan pihak perbankan adalah 9 persen.

‎"Kalau ada program pembangunan perumahan, kalau tidak ada transportasi kan itu tidak sukses namanya. Pertanian juga, kalau tidak ada sarana distribusinya kan sama saja," paparnya.

Tidak hanya itu, Organda juga mengirimkan surat kepada Kepolisian untuk melakukan razia terhadap angkutan umum ilegal yang belakangan semakin marak.



sumber
miss_nha is offline   Reply With Quote
Sponsored Links