View Single Post
Old 8th December 2014, 10:55 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default One Asia Resources Lanjutkan Eksploitasi Tambang di Indonesia

Quote:
JAKARTA- One Asia Resources (OAR) perusahaan asal Australia berkomitmen terus melakukan kerja sama dengan Koperasi Unit Desa Dharma Tani Marisa untuk melakukan penambangan di wilayah konsesinya. Seperti diketahui, kerja sama tersebut telah dilakukan sejak tahun 2009.

“Kita tetap menggandeng OAR sebagai mitra dalam pengembangan tambang emas Gunung Pani. Ini perlu ditegaskan karena banyak pihak yang saat ini mengaku bekerjasama dengan Koperasi. Saya tegaskan bahwa Koperasi Dharma Tani hanya melakukan kerjasama dengan OAR,” ujar Ketua KUD Dharma Tani Marisa, Lisna Alamri dalam keterangan tertulis, Senin (8/12/2014).


Lisna menegaskan bahwa KUD Dharma Tani Marisa tetap memegang teguh Perjanjian Kerjasama yang telah ditandatangani dengan OAR.

“Mereka punya komitmen yang kuat untuk pengembangan usaha pertambangan. Kita berharap kerjasama ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Pohuwato, khususnya anggota yang tergabung dalam KUD Dhrama Tani,” kata Lisna.

Komitmen OAR dalam pengembangan investasi di Pohuwato, menurutnya, dibuktikan dengan mendatangkan sejumlah alat berat di camp penambangan untuk melakukan beberapa pekerjaan terkait dengan tahapan operasional penambangan. Dalam perannya sebagai korporasi yang memperhatikan masyarakat lokal, kata Lisna, One Asia Resources telah mendonasikan sejumlah dana untuk dimanfaatkan masyarakat Pohuwato.

“Mereka telah memberikan beberapa sumbangan dalam meningkatkan pelayanan masyarakat di Pohuwato,” katanya.

Beberapa donasi telah diberikan dalam bentuk mobil ambulance,perbaikan sarana ibadah dan ruang pertemuan warga. Kedepan, kata Lisna, manajemen OAR juga telah menyiapkan sejumlah bantuan untuk peningkatan pertanian dan perikanan anggota koperasi.

“Kita telah menyiapkan pilot project-nya. Kalau berjalan baik, tinggal diimplementasikan dalam bentuk yang lebih luas,” katanya
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links