View Single Post
Old 8th December 2014, 11:02 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Kadin Mitra Pemerintah dalam Pembangunan

Quote:
JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia meminta pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus menjadikan dunia usaha sebagai mitra strategisnya dalam program pembangunan yang akan digencarkan di sektor kemaritiman.

Ketua Umum Kadin Indonesia, Suryo Bambang Sulisto (SBS) mengatakan, kemitraan Kadin dengan pemerintah sangat penting, lantaran adanya perubahan-perubahan dasar setiap kali pergantian pemerintah.


"Pergantian pemerintahan ini mengubah fundamental dan struktural pembangunan perekonomian di Indonesia, peran Kadin sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan," kata Suryo saat Rapimnas Kadin di Pullman Hotel Central Park, Jakarta, Senin (8/12/2014).

Dalam melaksanakan pembangunan di Indonesia, menurut Suryo salah satu strategi mempercepat pembangunan tersebut adalah harus samanya pandangan pembangunan pemerintah dengan dunia usaha dalam hal ini Kadin.

Lanjut Suryo, pemerintah juga harus memberikan prioritas kemitraan kepada pelaku usaha daerah yang nantinya akan membangun pembangunan di wilayah pinggir Indonesia.

"Konsep pembangunan dimulai dari wilayah pinggir, melalui Kadin daerah, jumlah UMKM tidak kurang dari 60 juta, UMKM kepada PDB 57 persen menampung tenaga kerja lebih dari 100 juta, strategi pembangunan desa akan lebih cepat tercapai," tambahnya.

Oleh karena itu, Suryo percaya, masalah yang selama ini yang belum terselesaikan seperti sejalannya program pemerintah dengan dunia usaha dapat diselesaikan.

"Dengan adanya pendekatan baru dalam berkomunikasi, terkendala belum tereintegrasi pengusaha dengan pemerintah akan diselesaikan, karena dunia usaha bertanggung jawab dalam menyejahterakan masyarakat," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links