View Single Post
Old 8th December 2014, 11:04 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Berikut Peluang Bisnis di Industri Maritim

Quote:
JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menilai konsep pembangunan berorientasi maritim menjadi tantangan yang berat bagi pemerintah ke depan.
Ketua Umum Kadin Indonesia, Suryo Bambang Sulisto (SBS) mengatakan, konsep maritim yang di canangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan visi pembangunan yang menjangkau waktu yang jauh ke depan dengan mencakup kerjasama yang luas secara nasional maupun internasional.


"Bagi dunia usaha nasional konsep maritim akan menjadi tantangan yang luar biasa berat namun juga menawarkan peluang yang besar," kata Suryo saat Rapimnas Kading di Pullman Hotel Central Park, Jakarta, Senin (8/12/2014).

Suryo menjelaskan, pembangunan infrastruktur maritim untuk meningkatkan efisiensi logistik dan hal itu harus menjadi perhatian utama bagi dunia usaha. Pasalnya proses logistik di Indonesia selama ini terkendala infrastruktur darat yang memakan biaya sangat tinggi.

"Kemaritiman perhatian kita juga perlu diarahkan pada kapal-kapal asing, terutama dalam ekspor komoditi yang hanya didasarkan pada basis free on board," tambahnya.

Menurut Suryo, Free on board (FOB) merupakan sistem yang menyebabkan negara kehilangan peluang pemasukan nasional. "Tidak kurang USD12 miliar per tahun, selain jasa perkapalan dan pengapalan, jasa asuransi nasional juga perlu ditingkatkan," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links