View Single Post
Old 8th December 2014, 01:49 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 4 Oct 2014
Userid: 2645
Posts: 394
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Thumbs up Cara Gampang Mengatasi Panas Dalam

Panas dalam adalah suatu keadaan dimana tubuh manusia mengalami panas yang berlebihan terutama di sistem pencernaan.Panas dalam disebabkan Panas dalam dapat disebabkan karena kekurangan vitamin C, kekurangan serat, kekurangan cairan tubuh (dehidrasi), memakan makanan yang bersifat panas dan berlemak seperti gorengan, atau bahkan karena cuaca panas. Gejala panas dalam dapat juga disebabkan oleh faktor lingkungan dan faktor emosional seperti stres. Stres menyebabkan jam makan jadi kacau, hormon tidak stabil & daya tahan tubuh menurun.
Tanda dan gejala panas dalam pada setiap orang dapat berbeda-beda, tetapi gejala-gejala yang dapat terjadi adalah seriawan, bibir pecah-pecah, konstipasi, bau mulut, sakit tenggorokan, batuk, tubuh tidak fit, diare, badan terasa mengeluarkan panas, mimisan, hingga buang air besar disertai kucuran darah.
Jika panas dalam tiba-tiba datang menyerang, jangan langsung panik. Ada banyak cara yang dilakukan untuk meredakan gejala panas dalam tersebut. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan beberapa obat herbal. Berikut ini beberapa obat herbal yang dapat digunakan untuk meredakan gejala panas dalam:
- Air kelapa hujau muda
Air kelapa hijau muda mengandung beberapa komponen yang dipecaya mampu menurunkan gejala panas dalam. Kandungan penting yang terdapat air kelapa muda tersebut meliputi berbagai jenis gula seperti glukosa, fruktosa, dan sukrosa. Selain itu, air kelapa muda juga mengandung asam amino glutamat, arginin dll.
Terdapat juga berbagai vitamin, seperti vitamin C, asam nikotinat, asam pantotenat, biotin, riboflavin, dan asam folat. Beragam jenis mineral, meliputi potasium (kalium), kalsium, magnesium, dan klorida. Oleh karena berbagai komposisi tersebut, air kelapa muda juga disebut sebagai air isotonik yang sangat cocok untuk mengganti cairan tubuh yang banyak berkurang karena dehidrasi akibat panas dalam.
- Kacang hijau
Kacang hijau merupakan salah satu bahan hasil pertanian yang cukup populer di Indonesia. Kacang hijau mengandung beberapa komponen gizi penting, di antaranya protein dan asam amino, mineral (fosfor, zat besi, mangan), vitamin (A dan B1), dan sisanya lemak. Kacang hijau sangat berkhasiat untuk mengobati berbagai penyakit, diantaranya panas dalam, beri-beri, radang ginjal, tekanan darah tinggi, keracunan alkohol dan pestisida, mengurangi gatal karena biang keringat, muntaber, menguatkan fungsi limpa dan lambung. Cara penggunaanya yaitu dengan merebus kacang hijau, kemudian dapat ditambahkan jahe dan gula batu secukupnya.
- Madu serta perasan lemon
Obat yang sering digunakan untuk menangani sakit tenggorokan biasanya dengan menggunakan 1 sendok madu dicampur air hangat dengan perasan lemon merupakan cara alami yang baik sebagai penggusir panas dalam yang membandel. Cara ini bisa melapisi serta dapat menenangkan iritasi pada bagian tenggorokan.
- Cincau
Cincau digunakan untuk asupan pendingin untuk tubuh anak. Cincau yang sudah dicampur dengan madu, diberikan kepada bayi. Berikan dua kali sehari agar panas dalam sembuh. Selain bisa meredakan panas dalam, juga bisa mengenyangkan perut anak.

- Telur ayam kampung
Dibandingkan telur ayam buras, telur ayam kampung mengandung komposisi gizi yang jauh lebih tinggi. Seperti kandungan asam amino, vitamin E, dan lemak omega 3 dua kali lebih banyak dari telur ayam buras. Sehingga tidak jarang telur ayam kampung dipercaya mampu meningkatkan kesehatan dan mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya adalah panas dalam. Untuk mengobati panas dalam, cara penyajiannya sangatlah mudah, yaitu rebus sebentar telur ayam kampung, kemudian campurkan dengan satu sendok madu dan sedikit sari kunyit.
_ Obat herbal jelly gamat gold-G
Sealin Bahan-bahan diatas bisa juga dengan Obat herbal lain yang dapat mengobati panas dalam adalah jelly gamat gold-G, karena jelly gamat mengandung Kolagen 80,0% Protein 86,8%, Mineral, Mukopolisakarida, Glucasaninoglycans (GAGs), Antiseptik alamiah, Chondroitin, Omega-3, 6, dan 9 dan Asam Amino.Semua kandungan tersebut dapat mengobati panas dalam, terutama kandungan vitamin dan protein mampu menjaga dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang menurun dan menimbulkan masalh kesehatan termasuk panas dalam dapat segera pulih kembali dengan asupan vitamin dan protein yang tepat. Nah bagi anda yang berminat dengan obat herbal jelly gamat gold-G sebagai pengobatan secara alami silahkan klik Cara Pemesanan Jelly Gamat Gold-G
feranurjanah is offline   Reply With Quote
Sponsored Links