View Single Post
Old 8th December 2014, 10:34 PM   #249
nonasakamoto
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Ini Kunci RI Kuasai Pasar ASEAN Versi Hipmi

Ini Kunci RI Kuasai Pasar ASEAN Versi Hipmi
http://ekbis.sindonews.com/read/9345...pmi-1418032164



Quote:
JAKARTA - Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Raja Sapta Oktohari mengatakan, jika Indonesia ingin menguasai pasar Asia Tenggara (ASEAN), kuncinya adalah menjadi penguasa pasar di negeri sendiri.

"Dengan menjadi tuan rumah di negeri sendiri, kita akan mendominasi bisnis di ASEAN," ujarnya dalam paparan visi misi calon Ketua Umum Hipmi di Financial Hall Gedung Graha CIMB Niaga, Jakarta, Senin (8/12/2014).

Menurut dia, Indonesia sebenarnya mempunyai keunggulan untuk dapat bersaing di pasar ASEAN. Pasalnya, letak geografis Indonesia yang sangat strategis.

"Selain itu, pertumbuhan demografi atau penduduk yang besar menjadi faktor pendukung dalam persaingan ekonomi ASEAN," ujar dia.

Menurut dia, meskipun Indonesia masih memiliki beberapa kekurangan, tetapi keunggulan yang dimiliki Indonesia tersebut dapat dijadikan peluang untuk bersaing.

"Kebutuhannya bertambah, kekurangan terhadap kebutuhannya sangat luar biasa. Semua kekurangan ini jika dilihat dari sudut pandang pengusaha, yang kami lihat adalah peluang. Banyak sekali peluang, kita jual tusuk gigi harganya satu perak dijual ke 250 juta penduduk kita bisa kalkulasikan itu. Kita jual kuaci, bisa jadi kuaci terbesar di dunia," tutur dia.
nonasakamoto is offline   Reply With Quote