View Single Post
Old 8th December 2014, 10:50 PM   #252
nonasakamoto
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default HIPMI Harus Kembangkan Entrepreneurship Capacity

HIPMI Harus Kembangkan Entrepreneurship Capacity
http://ekonomi.inilah.com/read/detai...y#.VIXHWNKUdyg



Quote:
INILAHCOM, Jakarta - Andhika Anindyaguna meniatkan diri menjadi calon ketua umum BPP HIPMI 2015-2018. Andhika lantas menginginkan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sebagai wadah nasional pengusaha muda Indonesia harus menjadi motor penggerak pengembangan entrepreneurship capacity di Indonesia.

"Tak hanya itu, HIPMI juga selalu menjadi kontributor penting dalam perekonomian Indonesia dengan berbagai inovasi, terobosan dan sinergi antar anggota. Sehingga diharapkan tercipta berbagai ide bisnis baru yang membawa daya saing Indonesia untuk selalu lebih maju berkat pengusaha-pengusaha mudanya," jelas Andhika di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Minggu (07/12/2014)

Pengusaha muda berusaha 34 tahun ini lantas mengatakan niatnya menjadi calon ketua umum BPP HIPMI 2015-2018. Saat ini, mantan pebalap dari tim R&W Engineered by Joson F3 Team di Asian Formula 3, yang terkenal dengan nama Bagoes Hermanto ini juga tercatat sebagai Wakasekjen BPP HIPMI.

"Saya ingin menyatakan satu niat dan insyaallah ini jadi satu perjuangan untuk menjadi kandidat calon ketua umum BPP HIPMI 2015-2018," ujar dia menambahkan.

"Modal saya, 11 tahun di organisasi HIPMI. Saya terakhir 2011-2014 menjabat Ketua Umum BPD HIPMI Jaya. Mudah-mudahan di Munas nanti bisa dipercaya," papar dia penuh harap.

"Saat ini lebih dari 15 DPD HIPMI yang sudah mendukung. Dari Indonesia Tengah, Barat dan Timur. Total ada 33 DPD," imbuh dia.

CEO PT Sugih Energy Tbk, CEO PT Nerguna Investment dan Komisaris PT Jakarta Monorail ini lantas keinginan tersebut ada karena berharap bisa meningkatkan kualitas dan kapabilitas potensi sumber daya manusia dan tenaga muda agar bisa bersaing.

"Saya akan menyusun dan mengintegrasikan kepengurusan BPP HIPMI yang terdiri dari pengurus di seluruh Nusantara sehingga konsolidasi dapat dilakukan secara efektif sesuai dengan konsep sinergi nusantara yang saya usung," terang dia.

Ia juga ingin menjadikan bangsa Indonesia kuat menghadapi persaingan global. Ia mengatakan, "Mudah-mudahan HIPMI berpartisipasi memajukan pembangunan ekonomi indonesia, khususnya penciptaaan kader generasi muda untuk sukses berwirasusaha."

"Saya ingin bangsa indonesia harus bersinergi dan tak bisa sendiri-sendiri, kita tidak bisa bersikap ego sektoral. Itu justru menghambah. Dari Aceh sampai Papau harus bersatu dan saling bantu membantu," imbuh dia.

Tercatat, Musyawawah nasioanl HIPMI akan berlangsung di Bandung, Jawa Barat, 11 hingga 14 Januari 2015 mendatang. Andhika akan bersaing dengan kandidat lain, Bahlil Lahadalia, Bayu Priawan Djokosoetono dan Priamanaya Djan. [aji]
nonasakamoto is offline   Reply With Quote