View Single Post
Old 9th December 2014, 07:25 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Mendag Ingin Kelola Semua Impor

Quote:
JAKARTA - Serangan produk impor di Indonesia sudah tidak bisa dibendung lagi. Baik impor untuk sektor pangan maupun sektor industri. Hal tersebut menggugah nurani Kementerian Perdagangan untuk menghentikan produk impor.

"Saya ingin kelola impor semua. Gak hanya gula, tapi semua produk supaya stabilitas supply dan harga bisa terkontrol," ujar Menteri Perdagangan Rahmat Gobel di Hotel Pullman Central Park Jakarta Senin (8/12/2014)

Dia menjelaskan bahwa fokus menangani masalah impor akan dilakukan pada tahun depan. Namun, hal tersebut masih perlu dilihat hasil evaluasi pada tahun sebelumnya.

"Ya kita lihat evaluasi dan harus kelola, apalagi produk yang masuk ke kita itu produk yang kualitasnya rendah," katanya.

Dirinya menambahkan, hal ini perlu dukungan dari seluruh steek holder. Di mana setiap produk hasil industri harus menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) wajib untuk menjaga keselamatan, kesehatan, dan ekamanan konsumen.

"Saya sudah bilang pak menko dan menperin bahwa sni harus diterapkan karena produk yang masuk itu kualitas rendah. Makanya lab Indonesia harus diperkuat. Lab uji produk. Kita semua improve sesegera mungkin," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links