View Single Post
Old 9th December 2014, 10:34 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 26 Apr 2013
Userid: 967
Location: Jakarta, Indonesia
Age: 25
Posts: 570
Real Name: Nana
Likes: 1
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Pertamina Siapkan Belanja Modal US$ 5 Miliar Tahun Depan




PT Pertamina (Persero) berencana menyiapkan belanja modal sebanyak US$ 5 miliar untuk di tahun depan.

Direktur Bidang Usaha Portofolio Investasi Manajemen Risiko dan Keuangan Pertamina Arief Budiman mengatakan dana tersebut sebagai langkah korporasi perseroan meliputi ekplorasi ladang minyak.

"Sudah tua sumur yang ada, makanya perlu revitalisasi," kata dia dalam pengangkatan tiga direksi baru Pertamina di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (8/12/2014).

Pihaknya menuturkan biaya yang dikeluarkan untuk revitalisasi terhitung besar. Dia memprediksi dana yang rogoh kira-kira mencapai US$ 25 miliar. Rencanya, kebutuhan itu akan dicukupi melalui belanja modal dan pinjaman kemitraan.

Namun demikian, Arief mengatakan untuk kepastiannya terlihat pada Rancangan Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) yang dikeluarkan 22 Desember 2014.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan untuk kedaulatan energi pihaknya akan memperbanyak pengelolaan ladang-ladang minyak di dalam dan luar negeri.

Dia juga akan berupaya mengambil alih kontrak ladang minyak yang akan habis. "Pertamina akan fight agar kita bisa memperoleh kontrak kerja yang telah habis tersebut agar bisa dikelola," tutup Dwi.


sumber
miss_nha is offline   Reply With Quote
Sponsored Links