View Single Post
Old 9th December 2014, 09:44 PM   #262
nonasakamoto
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Hadapi mea, bank bjb akan kuasai pasar dalam negeri

HADAPI MEA, BANK BJB AKAN KUASAI PASAR DALAM NEGERI
http://wartaekonomi.co.id/read/2014/...am-negeri.html


Quote:
WE Online, Jakarta - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB) menyatakan akan menancapkan cakarnya lebih dalam di pasar dalam negeri, khususnya Jawa Barat dan Banten dalam menghadapi MEA pada 2020.

Untuk mencapai tujuan itu, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Strategis Bank BJB Zainal Arifin mengatakan akan meningkatkan profesionalisme dan kualitas sumber daya manusia (SDM).

"Sebenarnya di satu sisi MEA memberikan peluang, namun juga ancaman. Ke depan kita harus mempersiapkan profesionalisme karena kita bukan bersaing di Indonesia saja, tapi seluruh elemen di ASEAN ini. Bagi BJB kita akan membuka diri dalam hal kesetaraan dari sisi SDM kapasitas ditingkatkan," ujar dia di sela-sela media gathering Bank BJB yang berlangsung pada 5-7 Desember 2014 di Gili Trawangan, Lombok, NTB.

Di samping itu, kata Zainal, pihaknya juga akan terus meningkatkan konsolidasi perbankan. "Perbaikan dan konsolidasi akan terus ditingkatkan agar semakin kuat. Kita harus kuasai di dalam dahulu dan kalau bisa mengambil market di luar. Intinya penyerapan MEA itu kita harus bisa keluar," pungkasnya.

Lebih jauh, dia menambahkan bank BJB sudah memiliki 120 bank koresponden. Hal ini tentu akan mendukung perdagangan tanpa hambatan dan kita akan mendukung dengan internasional banking.

Penulis: Fajar Sulaiman
nonasakamoto is offline   Reply With Quote