View Single Post
Old 10th December 2014, 07:27 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Mandiri Senang Dividen Dipangkas

Quote:
JAKARTA - Kementerian BUMN akan memangkas penerimaan dividen BUMN. Hal ini dilakukan agar BUMN tersebut dapat melakukan ekspansi lebih besar.
Direktur Utama Bank Mandiri (persero) Tbk (BMRI) Budi Gunadi Sadikin mengatakan, pengurangan dividen yang dicanangkan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan memberikan manfaat bagi perseroan. Pasalnya perseroan bisa menggunakan biaya dividen untuk pengembangan perusahaan.

"Secara nasional Bu Rini (Menteri BUMN) ingin menyampaikan daripada dividen disetor negara yang nantinya hanya untuk bayar Gaji PNS dan subsidi, itu akan lebih efisien jika disimpan di bank BUMN untuk kredit 10 kali lipat untuk bangun infrastruktur di Indonesia," ungkap Budi saat ditemui di Hotel Pullman, Jakarta, Selasa (9/12/2014).

Dia mengatakan, keuntungan lainnya adalah pemberian kredit dapat difokuskan pada pembangunan infrastruktur. Dia mencontohkan, dengan kredit Rp10 triliun maka dapat membangun berapa airport, dan jalan tol. "Pemahaman itu sudah sama di kalangan pemerintah, jadi makanya itu rencana pengurangan dividen, karena secara fiskal masih perlu," jelasnya.

Sementara untuk jumlah pengurangannya, dia menyebutkan sekitar 5-10 persen. "Kalau saya rasa, kita kan biasanya tiap tahun bayar deviden 30 persen, kalau nanti di kisaran 20-25 persen sangat baik," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links