View Single Post
Old 10th December 2014, 07:30 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default 3 Tahun Tak Capai Target, Jokowi Copot Menterinya

Quote:
YOGYAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjanji bisa melakukan swasembada pangan dalam waktu tiga tahun ke depan di bawah pemerintahannya. Target itu bisa tercapai dengan dibarengi sejumlah agenda program yang tengah disusun, seperti membangun bendungan untuk sarana irigasi di seluruh Indonesia.
"Target kita tiga tahun maksimal sudah bisa swasembada pangan terutama untuk beras, sedangkan lima tahun mendatang untuk komoditi lain, seperti gandum, jagung dan semuanya menyusul," kata Jokowi saat mengisi Kuliah Umum di UGM Yogyakarta, Selasa (9/12/2014).

Jika dalam kurun waktu tiga tahun tersebut belum terealisir, Jokowi akan mengganti menteri yang saat ini berada di Kabinet Kerja kepemimpinannya. "Kalau tidak tercapai swasembada pangan, saya ganti menterinya," tegasnya.

Jokowi menyebut seluruh anggaran subsidi selama lima tahun jika ditotal mencapai Rp1.400 triliun. Sementara untuk bangun jalur rel kereta di seluruh Indonesia hanya butuh Rp 360 triliun.

Dengan demikian, dalam setahun bisa terlaksana, karena tahun depan pemerintah sudah memulai pembangunan jalur kereta api di Sumatra dan Kalimantan. "Ini untuk mengatasi problem distribusi logistik saat ini agar distribusi menjadi lancar," katanya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links