View Single Post
Old 11th December 2014, 09:52 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Jonan Raih Penghargaan Marketeer of The Year 2014

Quote:
JAKARTA - Mantan Direktur Utama (Dirut) PT Kereta Api Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Menteri Perhubungan Ignasius Jonan meraih predikat Marketeer of The Year (MOTY) 2014 dalam Markplus Conference 2015. Jonan dinilai telah melakukan reformasi di tubuh PT KAI, sehingga berhasil meningkatkan reputasi perusahaan yang pernah dipimpinnya itu.

Jonan melakukan penertiban pedagang kaki lima di dalam stasiun, menertibkan pedagang asongan yang sering berada di dalam gerbong sampai menciptakan terobosan sistem pembayaran dan pemesanan tiket melalui berbagai channel seperti internet, ATM dan minimarket.


Perubahan yang dilakukan Jonan menghadapi dilema sosial karena harus menyingkirkan para pedagang kecil yang sudah keluar masuk stasiun selama puluhan tahun. Sehingga kritikan terus mendera ketika dia menata aset PT KAI.

Namun upaya tersebut berbuah manis, pada tahun 2008 PT KAI mengalami kerugian bersih Rp83,5 miliar. Di bawah kepemimpinannya, PT KAI berhasil mencatat laba bersih sebesar Rp154,8 miliar pada tahun 2009. Dan di akhir tahun 2013 PT KAI menjadi BUMN yang mencatat laba bersih Rp560,4 miliar.

Penjurian MOTY tersebut diketuai oleh Menteri Pariwisata dan juga peraih MOTY 2013 Arief Yahya. Juri lainnya yang terlibat terdiri dari peraih MOTY terdahulu seperti CEO Garuda Indonesia Emirsyah Satar, mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan, dan masih banyak lagi.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links