View Single Post
Old 12th December 2014, 09:50 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default IDB Buka Kantor di Indonesia

Quote:
JAKARTA - Islamic Development Bank (IDB) meresmikan Country Gateway Office (CGO) atau kantornya di Indonesia. Kantor ini didirikan dengan tujuan memperkuat hubungan dan koloborasi antara IDB dengan Indonesia.
Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengatakan, di antara anggota IDB Indonesia adalah negara dengan perekonomian terbesar yang disusul Turki dan Saudi Arabia. Meskipun Indonesia sudah menjadi anggota IDB pada tahun 1995, namun IDB belum mempunyai kantor di Indonesia.

Pada 11 Desember 2014, IDB secara resmi membuka Country Gateway Office di Indonesia yang berlokasi di Office8 SCBD, IDB CGO d Indonesia didukung oleh staf lokal dan internasional yang merepresentasikan seluruh entitas IDB Group.

"Selama ini IDB telah banyak membantu Indonesia terutama dalam pendanaan infrastruktur, sebanyak USD3,3 miliar, 27 persennya telah diberikan untuk pembiayaan infrastruktur," ujar Bambang dalam acara Peresmian CGO di Hotel Kempinski, Kamis (11/12/2014).

Dengan CGO. diharapkan dapat memainkan peran efektif dalam mendukung agenda prioritas pembangunan berjalan bagi pemerintah sekaligus sebagai penghubung di antara IDB Group dengan sektor swasta nasional di Indonesia. CGO menyediakan paket produk pembiayaan yang komprehensif untuk sektor publik dan swasta nasional. "Dengan adanya CGO, hubungan Indonesia dengan IDB lebih kuat," jelasnya.

Sementara itu, Presiden IDB Group Ahmed Mohamad Ali menjelaskan bahwa IDB memberikan apresiasi kepada pemerintah Indonesia yang telah memfasilitasi pembukaan IDB CGO di Jakarta. "IDB CGO akan menjalankan fungsi sebagai platform bagi seluruh entitas grup IDB untuk mengimplementasikan ragam proyek serta program efektif," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links