View Single Post
Old 12th December 2014, 09:58 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 26 Apr 2013
Userid: 967
Location: Jakarta, Indonesia
Age: 25
Posts: 570
Real Name: Nana
Likes: 1
Liked 4 Times in 4 Posts
Default 1 Minggu, Masa Transisi Urus Izin di BKPM Pakai Sistem Online




Pemerintahan Jokowi-JK membuka pintu investasi bagi pihak asing, dengan menjanjikan proses pemberian izin yang lebih cepat, tanpa birokrasi yang membuat rumit.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Franky Sibarani mengatakan, pihaknya akan menunjang pemberian izin tersebut dengan meluncurkan pendaftaran izin usaha secara online.

"Tanggal 15 Desember (Senin depan) kami akan launching pendaftaran dengan sistem online. Di mana pendaftar itu tidak perlu datang ke BPKM tetapi cukup dengan melalui onlinea atau email saja," kata Franky di Kantor Wapres, Jakarta, Kamis (11/12/2014).

Ia memaparkan akan ada masa transisi dan diprediksi hanya berlangsung selama 1 minggu. Franky melihat mulai Senin mendatang masyarakat akan dibiasakan mengurus secara online.

"Transisi mungkin cuma satu minggu saya kira karena bisa saja orang datang ngasih karena merasa sistemnya lama harus tatap muka, ya kan. Dan dia kaget karena tidak ada yang melayani lagi," tuturnya.

Sebelumnya, saat menerima puluhan CEO dari perusahaan internasional, Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK mengajak mereka untuk berinvestasi.

"Sekarang adalah waktunya berinvestasi. Kami terbuka untuk berdiskusi," kata JK.

Para CEO yang hadir di antaranya berasal dari perusahaan Ford, Chevron, GE, Sampoerna, Nike, Mark and Co, Intel, Google, Exon Mobile, HP, dan Freeport. JK menerima para CEO tersebut dengan didampingi Menteri Perdagangan Rahmat Gobel dan Kepala BPKM Franky Sibarani.


sumber
miss_nha is offline   Reply With Quote
Sponsored Links