View Single Post
Old 12th December 2014, 02:53 PM   #294
nonasakamoto
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default PGN Raih Juara Umum SRA 2014

PGN Raih Juara Umum SRA 2014
http://ekonomi.metrotvnews.com/read/...-umum-sra-2014




Quote:
Metrotvnews.com, Jakarta: Perseroan Terbatas Perusahaan Gas Negara berhasil menjadi juara umum dalam ajang penghargaan atas laporan berkelanjutan atau Sustainability Reporting Award (SRA) 2014 di Jakarta, Rabu (10/12) malam.

"Dalam ajang ini, PGN berhasil meraih nilai tertinggi sehingga berhak memperoleh predikat Best Sustainability Report 2013 Overall atau juara umum," ujar Direktur Eksekutif National Center for Sustainability (NCSR) selaku penyelenggara, Ali Darwin.

Terdapat 35 perusahaan yang ikut dalam ajang tahun ini. Laporan berkelanjutan memuat kinerja perusahaan dalam tiga aspek yakni ekonomi, lingkungan, dan sosial.

"Dari laporan tersebut diketahui apakah perusahaan melakukan efisiensi, pengelolaan limbah dengan benar, upaya yang dilakukan untuk menekan emisi gas rumah kaca, perlakuan perusahaan pada karyawan, hingga upaya yang dilakukan perusahaan untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat. Banyak pertanyaan yang bisa dijawab melalui laporan ini," tambah dia.

Ajang penghargaan tersebut diselenggarakan sejak 2005, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dunia usaha akan arti penting laporan keberlanjutan. Laporan itu juga media untuk menunjukkan level transparansi dan akuntabilitas suatu organisasi.

Terdapat lima kategori pada SRA 2014 yakni mineral dan batu bara, energi dan migas, infrastruktur, manufaktur, serta jasa keuangan, mantan Menteri Lingkungan Hidup Sarwono Kusumaatmadja mengatakan jika pada 2005 tercatat hanya satu perusahaan yang membuat laporan berkelanjutan, maka pada 2014 jumlahnya mencapai 60 perusahaan.

Direktur PGN Djoko Saputro mengatakan penghargaan itu merupakan hadiah tutup buku yang membahagiakan.

"Terutama bagi teman-teman insan PGN yang telah bekerja keras menjalankan prinsip transparansi dan akuntabilitas," kata Djoko.

Beberapa perusahan yang juga meraih penghargaan laporan terbaik yakni PT Kaltim Prima Coal, PT PGN, PT Semen Indonesia, PT Telkom, dan PT BNI. Organisasi yang memiliki keunikan laporan yakni SKK Migas, LPMAK, Asian Pulp and Paper, PT Indocement Tunggal Prakarsa.

Perusahaan yang laporannya menyajikan kinerja lingkungan dan sosial dan terintegrasi dengan kinerja finansial yakni PT Timah Tbk. SRA 2014 juga memberi apresiasi kepada delapan perusahaan pendatang baru yakni Indo Tambang Raya Mineral, Pupuk Kaltim, Len Industri, Patra Jaya, Bank BII, Biofarma, LPMAK, dan SKK Migas. (Ant)


ADF
nonasakamoto is offline   Reply With Quote