View Single Post
Old 13th December 2014, 08:07 AM   #1
Banned
 
Join Date: 1 Jul 2014
Userid: 2310
Posts: 280
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default manfaat wijen untuk kesehatan

Biji wijen mungkin terlihat kecil, tetapi mereka memiliki manfaat kesehatan yang besar. biji wijen sangat berharga layaknya emas selama abad pertengahan, karena memiliki banyak manfaat.

Berikut 20 manfaat kesehatan dari biji wijen:

1. Kaya akan sumber protein

Biji wijen mengandung segudang protein berkualitas tinggi, sekitar 20 persennya dengan 4,7 gram protein per ons.

2. Mencegah diabetes

Biji wijen mengandung magnesium dan nutrisi lainnya. Minyak wijen terbukti dapat mencegah diabetes, dan juga dapat meningkatkan glukosa plasma pada penderita diabetes hipersensitif.

3. Mengurangi tekanan darah

Penelitian yang sama di atas mengungkapkan bagaimana minyak wijen menurunkan tekanan darah pada penderita diabetes. Biji wijen kaya akan magnesium - nutrisi kunci yang dikenal dapat membantu menurunkan tekanan darah.

4. Menurunkan kolesterol

Wijen membantu menurunkan kadar kolesterol, karena mengandung fitosterol yang menghambat produksi kolesterol. Biji wijen hitam memiliki kandungan fitosterol yang tinggi.

5. Baik untuk pencernaan

Kandungan serat yang tinggi pada biji wijen membantu usus dalam proses pembuangan limbah.

6. Untuk kulit sehat

Kandungan zat besi yang tinggi bantu memproduksi kolagen, membuat kulit lebih elastis dan bantu memperbaiki jaringan tubuh yang rusak. Penggunaan normal minyak wijen dapat mengurangi kanker kulit.

7. Meningkatkan kesehatan jantung

Minyak biji wijen dapat membantu kesehatan jantung dengan mencegah lesi aterosklerotik dengan antioksidan dan senyawa anti inflamasi yang dikenal sebagai sesamol.

8. Mencegah kanker

Biji wijen mengandung senyawa anti kanker termasuk asam fitat, magnesium dan fitosterol. Biji wijen memiliki kandungan fitosterol tertinggi dari semua jenis biji-bijian dan kacang-kacangan.

9. Membantu mengurangi kecemasan

Biji wijen mengandung mineral magnesium dan kalsium untuk menghilangkan stres. Wijen juga mengandung vitamin penenang thiamin dan tryptophan yang membantu menghasilkan serotonin, yang mengurangi rasa sakit, memperbaiki suasana hati dan membantu Anda tidur dengan nyenyak.

10. Mengatasi anemia

Biji wijen hitam sangat kaya akan zat besi, jadi wijen sangat dianjurkan bagi mereka yang menderita anemia dan kelemahan.

11. Melindungi DNA dari kerusakan radiasi

Kandungan sesamol dalam biji wijen dan minyak wijen, dapat melindungi terhadap kerusakan DNA yang disebabkan oleh radiasi.

12. Meredakan radang sendi

Kandungan tembaga yang tinggi dalam biji wijen mencegah dan mengurangi arthritis, dan memerkuat tulang, sendi dan pembuluh darah.

13. Melindungi hati dari alkohol

Wijen membantu melindungi hati Anda dari dampak alkohol, membantu Anda memertahankan fungsi hati yang sehat.

14. Mencegah keriput

Minyak biji wijen mencegah kerusakan kulit dari paparan sinar ultraviolet yang berbahaya, sehingga mencegah munculnya keriput dan pigmentasi.

15.Mencegah osteoporosis

Sejumlah biji wijen mengandung lebih banyak kalsium dari segelas susu. Juga kandungan zat besi yang tinggi pada wijen meningkatkan kepadatan mineral pada tulang.

16. Membantu kesehatan bayi

Pijatan minyak wijen meningkatkan pertumbuhan dan memperbaiki tidur. Ruam pada kulit bayi (terutama tempat popok) dapat dilindungi dengan minyak biji wijen dengan cara menggosoknya, wijen juga membantu mengatasi kulit kering.

17. Baik untuk kesehatan mata

Dalam Pengobatan Tradisional Tiongkok ada hubungan antara hati dan mata. Hati mengirimkan darah ke mata untuk mendukung fungsi. Biji wijen hitam adalah pendukung terbaik.

18. Kesehatan mulut

Terapi oil pulling (berkumur-kumur dengan minyak) telah digunakan untuk kesehatan mulut selama ribuan tahun dalam ayurveda untuk mengurangi plak gigi, memutihkan gigi dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

link:
obat ejakulasi dini
jamu kuat
jual foredi
jamu obat kuat
obat kuat foredi gel
obat foredi gel
cara mengatasi ejakulasi dini
agen resmi obat foredi gel


19. Untuk pernafasan

Magnesium dalam biji wijen membantu mencegah gangguan pernapasan dengan mencegah kekejangan saluran napas dan asma.

20. Manfaat pada rambut

Minyak biji wijen yang penuh nutrisi diperlukan untuk kesehatan kulit kepala dan rambut.
barugratisan is offline   Reply With Quote
Sponsored Links