View Single Post
Old 13th December 2014, 08:34 AM   #1
Banned
 
Join Date: 1 Jul 2014
Userid: 2310
Posts: 280
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Default alasan mengapa harus mengkonsumsi kayu manis

Kita sering mendengar kayu manis yang umunya dikenal sebagai rempah-rempah dan bumbu dapur, Tapi tahukah Anda bahwa ternyata kayu manis mempunyai manfaat besar bagi kesehatan tubuh?

Kayu manis kaya akan zat kalsium, serat, zat besi, flavanols, mangan, dan beberapa antioksidan yang kuat, sehingga sangat baik untuk kesehatan Anda. Anda bisa menambahkannya dalam sup yang hangat, menggunakannya sebagai makanan penutup maupun memasukkannya ke dalam minuman teh atau kopi Anda.

Berikut 8 alasan bagi Anda wajib untuk mengonsumsi kayu manis .

1. Kayu manis dapat meningkatkan fungsi otak Anda

Telah terbukti bahwa kayu manis bukan saja meningkatkan proses kognitif Anda, namun juga secara teratur dapat meningkatkan fungsi otak Anda. Kayu manis membantu dalam peningkatan konsentrasi memori serta perhatian, juga mengurangi risiko terkena penyakit Alzheimer.

Dengan mengonsumsi sedikit kayu manis setiap hari, dapat membantu dan mengurangi rasa marah Anda, depresi serta mencegah timbulnya sakit kepala.

Tambahkan sedikit kayu manis dalam kopi atau minuman Anda pada pagi hari, sehingga dapat menuai semua manfaat kesehatan bagi tubuh Anda.

2. Baik untuk jantung Anda

Ketika berbicara tentang penyakit jantung, saya mencoba untuk mengonsumsi lebih banyak makanan dan rempah-rempah yang baik untuk jantung saya.

Sebuah studi dari Penn State mengklaim bahwa dengan menambahkan rempah-rempah, seperti kayu manis dan kunyit dalam menu makanan, dapat membantu mengurangi efek negatif dari mengonsumsi makanan berlemak.

3. Membantu menurunkan berat badan

Ketika dikombinasikan dengan menu makanan sehat dan olahraga yang teratur, kayu manis juga dapat meningkatkan metabolisme dan mengatur kadar gula darah sehingga memainkan peran penting dalam penurunan berat badan

Tambahkan sedikit kayu manis dalam oatmeal Anda, atau yogurt, atau makanan yang membantu diet untuk meningkatkan hasil penurunan berat badan Anda.

Tentunya, Anda tidak akan dapat melihat hasilnya secara langsung, tapi setelah beberapa waktu, Anda akan mendapatkan hasilnya.

4. Meningkatkan kesehatan usus Anda

Kayu manis baik untuk kesehatan usus dan membantu mencegah gangguan pencernaan, iritasi sindrom usus, refluks asam, diare, dan bahkan rasa sakit kronis seperti arthritis.

Mungkin Anda tidak menyertakan kayu manis dalam sup Anda, tapi saya sarankan untuk menambahkan rempah-rempah ke sup favorit Anda, terutama sup sayuran, sup miju-miju, dan sup kacang hitam.

5.Mencegah kanker

Mengonsumsi kayu manis dapat membantu mencegah pertumbuhan dan penyebaran sel-sel kanker. Sel-sel kanker mengambil glukosa dan mengabaikan sinyal metabolik. Itu sebabnya penting untuk mengontrol kadar gula dan membangun kembali metabolisme yang sehat.

Anda diisarankan untuk mengonsumsi setengah sendok teh bubuk kayu manis dalam oatmeal atau segelas susu. Ini bermanfaat untuk melawan penyebaran kanker pada tubuh.

6. Mengendalikan suasana hati saat menstruasi

Kayu manis merupakan sumber yang baik dan kaya akan zat mangan, sehingga dapat membantu mengendalikan perubahan suasana hati dan mencegah kram selama masa pra haid.

obat ejakulasi dini
jamu kuat
jual foredi
jamu obat kuat
obat kuat foredi gel
obat foredi gel
cara mengatasi ejakulasi dini
agen resmi obat foredi gel


Selain itu, kayu manis mengandung cinnamaldehyde yang membantu menyeimbangkan hormon Anda. Konsumsi sedikit kayu manis dalam menu makanan Anda, seperti pisang, cokelat, kacang-kacangan, alpukat, susu almond, dan yogurt. Ini dapat membuat gejala pra haid lebih mudah dan hari-hari lebih bahagia.

7. Untuk kesehatan gusi Anda

Kayu manis adalah salah satu bahan populer yang terdapat pada obat kumur dan permen karet dikarenakan kayu manis mengandung zat antibakteri dan membantu melindungi gusi dan gigi dari kerusakan serta meningkatkan kesegaran nafas Anda..
barugratisan is offline   Reply With Quote
Sponsored Links