View Single Post
Old 13th December 2014, 09:43 AM   #302
nonasakamoto
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Pemerintah Buka Keran Impor Gula

Pemerintah Buka Keran Impor Gula
http://economy.okezone.com/read/2014...ran-impor-gula


Quote:
JAKARTA - Kementerian Perindustrian (Kememperin) menyetujui permintaan impor kebutuhan industri gula rafinasi sebesar 600 ribu ton. Impor ini dilakukan pada periode Januari sampai Maret 2015.
Ketua Umun Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (Gapmmi), Adhi S Lukman, mengatakan bahwa impor gula ini sangat mendesak. Pasalnya, kalau tidak segera dilakukan, maka bulan depan pebisnis akan kekurangan pasokan gula.

"Beruntung hari ini Kemenperin sudah sepakat untuk memastikan pasokan itu akan segera dikeluarkan. Nanti jam 2 akan dikoordinasikan dengan Kementerian Perdagangan," ujar dia di Gedung Kemenperin, Jakarta, Jumat (12/12/2014).

Pasokan impor itu, rencananya dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pasokan bahan baku gula ke 31 perusahaan berskala besar makanan dan minuman (mamin). Sementara untuk industri mamin berskala UKM. masih akan diperhitungkan.

"Perusahaan kecil kami belum menjangkau, nanti akan di konversi sendiri oleh Kemenperin berdasarkan performance yang lalu. Tapi sebenarnya mereka juga butuh gula rafinasi, karena kualitasnya lebih. Makanya kami minta untuk satu tahun sekitar 3,2 juta ton," tambahnya.

Di tempat yang sama, Direktur Jenderal Industri Agro Kemenperin, Panggah Susanto, menegaskan bahwa permintaan stok jangka panjang masih akan dikaji. "Kami menyetujui yang darurat dulu, dia bilang berapa nanti kami ikut saja. Karena yang darurat ini memang harus dipenuhi. Kalau yang itu belum," terangnya.
nonasakamoto is offline   Reply With Quote