View Single Post
Old 13th December 2014, 09:49 AM   #304
nonasakamoto
KaDes Forumku
 
Join Date: 3 Nov 2014
Userid: 2791
Location: Indonesia
Posts: 723
Real Name: Secret. lol.
Likes: 0
Liked 2 Times in 2 Posts
Default Bos Garuda Prediksi Industri Penerbangan Naik Dua Kali Lipat dari Ekonomi

Bos Garuda Prediksi Industri Penerbangan Naik Dua Kali Lipat dari Ekonomi
http://www.tribunnews.com/bisnis/201...t-dari-ekonomi



Quote:
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Utama PT Garuda Indonesia Muhammad Arif Wibowo memprediksi pertumbuhan industri penerbangan tumbuh dua kali lipat dengan pertumbuhan ekonomi.
Dalam hitungannya, Arif menilai pertumbuhan ekonomi naik 5 sampai 5,5 persen, maka pertumbuhan maskapai penerbangan 9 sampai 10 persen.
"Trafficnya pertumbuhan angkutan udara 9 sampai 10 persen agar bisa melewati masalah," ujar Arif Wibowo di kantor pusat Garuda Indonesia, Jumat (12/12/2014).
Menurut Arif, hal tersebut bisa tercapai karena saat ini harga minyak dunia mengalami penurunan. Hal tersebut berdampak kepada harga avtur untuk bahan bakar minyak.
"Ada trade off beberapa faktor eksternal berita baik harga fuel menurun," ungkap Arif.
Namun hal yang masih jadi kendala bagi maskapai penerbangan menurut Arief adalah melemahnya mata uang rupiah terhadap dollar AS.
Pasalnya suku cadang dan produksi pesawat yang digunakan untuk industri penerbangan di tanah air masih mengimpor dari negara lain.
"Depresiasi rupiah masih tinggi beberapa hari masih tinggi," jelas Arif.
Sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia menggantikan Emirsyah Satar, dan Ketua INACA Arif berharap industri penerbangan bisa memiliki daya saing yang lebih baik ke depannya. Apalagi di tahun depan ada open sky.
"Kita harus benar-benar punya daya saing yang baik," kata Arif.
nonasakamoto is offline   Reply With Quote