View Single Post
Old 13th December 2014, 10:20 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Tahun Politik, Masyarakat Beralih ke Asuransi Tradisional

Quote:
JAKARTA - Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat pertumbuhan produk asuransi jiwa tradisional lebih tinggi dibandingkan dengan produk Unitlink. Pertumbuhan produk asuransi tradisional 2,4 persen, lebih besar dibanding produk Unitlink yang tumbuh 1,7 persen pada kuartal III 2014.
"Lebih tingginya tradisional dibanding unitlink itu lebih karena keadaan pasar yang sedang naik turun, investor juga 'wait and see' di kuartal III karena masih ada efek Pemilu," ungkap Kepala Departemen Hubungan Masyarakat AAJI Mini Sumahandoyo di Jakarta, Jumat (11/12/2014).

Dengan masih adanya efek Pemilu, pada kuartal II dan III, masyarakat lebih cenderung memilih produk asuransi tradisional. Pasalnya, asuransi tradisional menawarkan manfaat proteksi lebih besar dibanding Unitlink. "Pasar lebih memilih premi reguler," jelasnya.

Meski demikian, AAJI mencatat kontribusi premi untuk industri asuransi jiwa masih ditopang dari produk unitlink sebesar 55,3 persen, sementara produk tradisional sebesar 44,7 persen.

"Dari sisi kontribusi jalur pemasaran terhadap total premi, saluran pemasaran pada kuartal III-2014 paling dominan dengan kontribusi 45,8 persen, pemasaran melalui bank (bancassurance) 36,2 persen, saluran alternatif tercatat berkontribusi sebesar 18 persen," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links