View Single Post
Old 15th December 2014, 11:22 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default BI Dinilai Tidak Jaga Nilai Rupiah

Quote:
JAKARTA - Rupiah semakin tertekan di 12.600 per USD pada perdagangan hari ini. Salah satu yang membuat Rupiah kian anjlok diduga lantaran Bank Indonesia (BI) yang tidak lagi menjaga Rupiah.

"BI tidak lagi menjaga Rupiah, karena sekarang kan lebih diserahkan ke pasar. Rupiah tidak lagi dijaga oleh BI, seperti dulu. Itu juga salah satu faktor cukup mempengaruhi," ujar analis First Asia Capital David Sutyanto kepada Okezone di Jakarta, Senin (15/12/2014).



David memperkirakan, Rupiah bakal berada pada batas Rp12.650 pada perdagangan hari ini, dengan batas bawah Rp12.500-Rp12.600.

Selain itu, beberapa faktor global dan domestik masih mempengaruhi pelemahan rupiah. Menurut David, pelemahan Rupiah selain dipicu faktor global, juga karena dolar AS terus menguat atas sejumlah mata uang dunia lainnya.


"Selain itu juga turut dipicu meningkatnya risiko perekonomian domestik menyusul, meningkatnya ekspektasi inflasi hingga akhir tahun yang diperkirakan Bank Indonesia (BI) bisa mencapai 7,7-8,1 persen. Kemudian akhir tahun banyak portofolio yang memang terdepresi dari dolar, sehingga memang menjadi semacam tradisi kalau akhir tahun meningkat," paparnya.

Dirinya menjelaskan, bahwa banyaknya pula beberapa pihak yang mencoba membayar utang akhir tempo. Serta kebijakan the Fed yang akan menaikkan tingkat suku bunga.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links