View Single Post
Old 16th December 2014, 08:08 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Transaksi e-Toll di Tol Jasa Marga Hanya 3 Detik

Quote:
JAKARTA - PT Jasa Marga Tbk (JSMR) menyebutkan transaksi elektronik menggunakan e-Toll Card di jalan tol sudah jauh lebih baik jika dibandingkan dengan penggunaan transaksi manual.
Direktur Operasi PT Jasa Marga Hasanudin mengatakan, transaksi di tol dengan kartu elektronik berlogo e-money milik Bank Mandiri memerlukan waktu sekira dua sampai tiga detik.


"Itu sudah jauh lebih baik dibanding menggunakan transaksi manual bayar tunai kepada petugas tol atau men-tap e-toll card dengan durasi bisa sembilan detik," kata Hasanudin dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Selasa (16/12/2014).

Hasanudin menambahkan, masyarakat saat ini sudah bisa menggunakan Mandiri e-money sebagai alat pembayaran. Menurut dia, hal tersebut dilakukan para pengguna di ruas tol Cikampek, Purbaleunyi, Jagorawi dan Cinere-Jagorawi. Penggunaan kartu elektronik tersebut dilakukan pada gerbang masuk pengguna tol dengan hanya menempelkan kartu e-Toll di gerbang tol otomatis (GTO).

Selanjutnya, kata Hasanudin, usai tiba di gerbang keluar, para penggunaan e-Toll card bisa memberikan kartu tersebut kepada petugas untuk melakukan pembayaran.

"Total proses di pintu keluar itu, bisa memakan waktu hingga tiga detik," tambahnya.

Selain itu, Hasanudin menyebutkan transaksi elektronik pada gerbang tol bisa dilakukan hanya dengan satu detik. Di mana, pembayaran bisa langsung dari rekening pemilik kendaraan, dan Bank Mandiri diharapkan bisa mewujudkan ke depannya.

"Silakan Mandiri bersinergi dengan pihak lain seperti PT Telkom, untuk mewujudkan hal transaksi di GTO dengan satu detik, syukur-syukur bisa setengah detik," ungkapnya.

Total transaksi tol di seluruh ruas Jasa Marga selama ini, sekitar 3,2 juta per hari dan dari jumlah ini hanya sekitar 2,4 juta yang terlayani melalui GTO sehingga sekitar 800-900 ribu lebih transaksi yang tidak terlayani dan inilah yang menyebabkan antrean di gerbang tol.

Jasa Marga juga telah mengoperasikan GTO pada sistem terbuka sejak 2009 dan pada 2014 ini, untuk Jasa Marga Cabang Cawang-Tomang-Cengkareng telah menyediakan GTO sebanyak 37 unit dan tiga lajur "dedicated line e-pass".
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links