View Single Post
Old 17th December 2014, 07:41 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 23 Aug 2014
Userid: 2444
Posts: 442
Likes: 0
Liked 0 Times in 0 Posts
Cool Khasiat Kopi Luwak Untuk Kesehatan

Selamat datang di salah satu web terbaik dan terpercaya di Indonesia, Disini kami akan menyampaikan tentang Khasiat Kopi Luwak Untuk Kesehatan Kebutuhan kopi semakin bertambah seiring dengan pertambahan jumlah penduduk serta kemajuan teknologi yang menimbulkan perubahan gaya hidup dan trend. Bagi para pecinta minuman kopi, pastinya anda penasaran untuk mencicipi kopi, Akan tetapi sekarang kopi yang banyak diburu yaitu Kopi Luwak.
Kopi merupakan sejenis minuman yang berasal dari proses pengolahan dan ekstraksi dari biji tanaman kopi yang dikeringkan kemudian dihaluskan menjadi bubuk. Kata Kopi berasal dari bahasa arab qahwah yang berarti kekuatan, karena pada awalnya kopi digunakan sebagai makanan berenergi tinggi. Sebab dari itu Kopi merupakan minuman yang berenergi, maka dari itu tak salah Kopi Luwak banyak diburu oleh para pecinta kopi di dunia. Karena Kopi Luwak merupakan salah satu produk kopi yang diproduksi dari biji yang telah dimakan dan melewati saluran pencernaan bintang bernawa Luwak. Luwak, atau lengkapnya musang luwak, senang sekali memakan buah-buah yang cukup baik dan masak termasuk buah kopi sebagai makananya. Luwak akan memilih buah kopi yang betul-betul masak dam setelahnya, biji kopi yang dilindungi kulit keras dan tidak tercerna akan keluar bersama kotoran luwak.
Proses pembuatan kopi luwak mulai dari feses, akan terlihat sedikit jijik, padahal jika anda tahu, ternyata kopi luwak ini memiliki kandungan bakteri yang lebih sedikit dari kopi biasa. Proses fermentasi kopi luwak berasal dari enzim dan bakteri baik dalam perut luwak yang membuat biji kopi di fermentasi dengan sempurna. Belum ada satupun kopi di dunia ini yang memiliki fermentasi sempurna melebihi fermentasi dari perut luwak. Enzim dalam perut luwak tersebut mampu mengurangi kadar protein dalam biji kopi, sehingga kadar pahit dalam kopi luwak pun tidak sepahit kopi biasa. Karena kandungan protein kopi lah yang membuat kopi tersebut pahit. Dengan berkurang nya rasa pahit pada kopi luwak, maka rasa dan aroma yang keluar pun menjadi sangat khas. Aroma harum, rasa asam dan pahit, di campur rasa buah-buahan tertentu membuat kopi luwak menjadi kopi paling nikmat dan mahal di dunia. Akan tetapi apakah anda mengetahui jika Kopi Luwak juga mempunyai manfaat untuk kesehatan tubuh manusia? Mungkin anda bertanya-tanya apakah Kopi Luwak yang ukurannya kecil ini memiliki manfaat bagi kesehatan? Di SitKes.com akan memberikan informasi tentang Khasiat Kopi Luwak Bagi Kesehatan. Dan lebih baik juga jika anda langsung saja menyimak Manfaat Kopi Luwak Untuk Kesehatan dibawah ini :
  • Melindungi Gigi Kopi Luwak yang mengandung kafein memiliki kemampuan sebagai antibakteri dan antilengket, sehingga dapat menjaga bakteri penyebab lubang menggerogoti lapisan gigi. Dengan meminum Kopi Luwak secangkir setiap haro, terbukti dapat mencegah resiko terkena kanker mulut hingga separuhnya. Senyawa yang ditemukan didalam Kopi Luwak juga dapat membatasi pertumbuhan sel kanker dan kerusakan DNA.
  • Mencegah pembentukan Batu Empedu Batu empedu tumbuh ketika lendir di dalam kantong empedu memerangkap kristal-kristal kolesterol. Xanthine, yang ditemukan di dalam kafein, akan mengurangi lendir dan resiko penmyimpanannya. Dua Cangkir kopi atau lebih setiap hari akan membantu proses ini.
  • Mencegah Diabetes Manfaat Kopi Luwak yang satu ini disebabkan karena kandungan asam klorogenik yang terdapat di dalam kopi bermanfaat untuk membantu mencegah resistensi insulun yang merupakan pertanda dari penyakit diabetes.
  • Mencegah Penyakit Alzeimer Kandungan antioksidan di dalam kopi luwak akan mencegah kerusakan sel-sel otak. Sedagkan kandungan kafein dari kopi dapat menghambat peradangan di dalam otak yang akan mengakibatkan penyakit alzeimer.
Khasiat Kopi Luwak diatas hanyalah sebagian umum saja, karema memang Khasiat Kopi Luwak yang lainnya masih banyak dan tentunya akan sangat membantu anda dalam menjaga kesehatan seperti halnya mencegah kerusakan sel, melindungi kulit, menurunkan resiko kanker dan masih banyak lagi Kegunaan Kopi Luwak lainnya.
Sekian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Khasiat Kopi Luwak Untuk Kesehatan, Semoga bermanfaat dan menjadi perantara bagi kesehatan anda
__________________
Obat Diabetes Kering
hanifmaulana09 is offline   Reply With Quote
Sponsored Links