View Single Post
Old 17th December 2014, 09:50 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 26 Apr 2013
Userid: 967
Location: Jakarta, Indonesia
Age: 25
Posts: 570
Real Name: Nana
Likes: 1
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Jual Gedung BUMN, Rini Soemarno Harus Izin Jokowi & DPR




Menteri BUMN Rini Soemarno mewacanakan menjual gedung kementerian yang dipimpinnya. Langkah itu diambil karena jumlah karyawan yang menempati hanya sedikit dan uang hasil penjualan gedung BUMN bisa menambah anggaran kementerian tersebut.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan hal tersebut memungkinkan. "Ya mungkin saja, tapi artinya belum kita (pemerintah) bicarakan. Ya tapi itu wacana," kata JK di Kantor Wapres, Jakarta, Selasa (16/12/2014).

JK menuturkan untuk menjual gedung tersebut, Rini harus meminta izin pada Presiden Jokowi. Kemudian, mantan Menteri Perindustrian juga perlu meminta izin pula pada DPR.

"Kalau dia (Menteri BUMN) mau jual betul dia harus izin pemerintah. Presiden atau malah kalau ingin dijual begitu harus izin DPR diatas 100 miliar," ujarnya.

Rini mengaku berencana menjual gedung kementerian BUMN untuk tujuan efisiensi biaya operasi instansi yang dipimpinnya. Setelah gedung kementerian BUMN terjual, dia mengaku akan menyewa gedung yang relatif kecil untuk berkantor, tetapi mengatakan belum memikirkan alternatif pengganti kantornya tersebut.


sumber
miss_nha is offline   Reply With Quote
Sponsored Links