View Single Post
Old 5th November 2012, 04:43 PM   #41
Razak.Rahmandi
Sek. RT
 
Razak.Rahmandi's Avatar
 
Join Date: 4 Nov 2012
Userid: 552
Location: Banjarmasin, IDN & Newport News, VA
Posts: 34
Real Name: Mochammad Rahmandi Razak
Likes: 4
Liked 2 Times in 1 Post
Default

Lahan Ada, Tapi Bisa Berubah
Rencana Pembangunan Pasar Induk
5 Nov 2012 | Radar Banjarmasin - Banjarmasin

Quote:
BANJARMASIN - Pemko Banjarmasin sedang menyiapkan lahan di jalan Gubernur Subardjo kilometer lima. Lahan seluas lima hektare itu, untuk pembangunan pasar induk. Pasar grosir untuk komoditas pertanian dan sayur-mayur.

“Pemko menyiapkan lahan, sementara anggaran untuk bangunan fisiknya nanti dari pemerintah pusat,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Banjarmasin, Fajar Desira, kemarin (2/11). Berapa angka-angka rupiah untuk pembebasan lahan dan pembangunan fisiknya sendiri, Fajar belum bisa merincikan.
Quote:
“Kita lihat saja. Bisa saja berubah. Lahan di jalan Gubernur Subardjo itu pun turut dikaji. Setidaknya, pemko telah menyediakan lahan dengan pertimbangan bahwa itulah yang terbaik,” ujar Fajar.

Pertimbangan yang ia maksud, posisi lahan yang tidak jauh dari Pelabuhan Trisakti, hanya berjarak lima kilometer. Sebagai pasar grosir, akses pelabuhan menjadi penting. Terlebih, Pelabuhan Trisakti tidak hanya memenuhi kebutuhan Kalsel, tapi juga Kalteng.
#PasarInduk



Maaf, telat berita .

Pembangunan "flyover" Berdampak Kemacetan
Sabtu, 3 November 2012 14:32 WIB

Quote:
Pembangunan "Flyover" atau jembatan layang yang di bangun dari jalan Ahmad Yani Km 3 sampai dengan Km 4 Banjarmasin itu, nantinya akan berdampak pada kemacetan arus lalu lintas selama pembangunan itu dilaksanakan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin, Kompol Agung Triwidyantoro Sik di Banjarmasin, Sabtu membenarkan kemungkinan akan terjadi kemacetan dijalan utam akses menuju pusat kota tersebut.

Kemacetan itu kemungkinan tidak bisa dihindari dan bakal terjadi dikarena dua jalur dari dua ruas jalan di Km 3 hingga Km 4 itu akan dipakai untuk pembangunan flyover atau jembatana layang.
Quote:
"Pembangunan flyover ini dilakukan selama lebih kurang satu tahun, dan selama itu juga akan terjadi kemacetan dijalan utama Kota Banjarmasin ini, namun kita sudah siap karena semua pengalihan arus antisipasi kemacetan sudah siap dilakukan," tuturnya sambil tersenyum.
Editor: Imam Hanafi
COPYRIGHT © 2012

#FOAyaniGatsu

__________________
Demi Keadilan, Kebenaran, dan Demokrasi Indonesia
Razak.Rahmandi is offline   Reply With Quote
Sponsored Links