View Single Post
Old 17th December 2014, 01:56 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Susi Sebut Illegal Fising Terjadi karena Laut Mengecil

Quote:
JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengatakan bahwa ikan Indonesia banyak dicuri oleh nelayan asing. Hal ini lantaran memang karena laut di negara asal nelayan tersebut sudah tidak memiliki ikan.

Hal ini dikatakan Susi menjawab pertanyaan dari Kalam, anak SD Palmerah 05 Pagi, yang menanyakan alasan ikan RI dicuri. “Apa karena laut kita yang luas dan laut negara lain tidak ada ikannya?,” ujarnya.

"Betul karena laut luas, dan laut negara lain tidak ada ikannya, dan lautnya sudah mengecil," jawab Susi saat acara Seminar Jaya Giri Jaya Bahari Refleksi 10 Tahun Tsunami di Bentara Budaya Jakarta, Rabu (17/12/2014).

Susi mengakui, letak geologis Indonesia yang 2/3-nya laut juga menjadi kendala pemerintah Indonesia dalam melakukan pengawasan sektor kelautan dari tindakan-tindakan negatif seperti illegal fishing. "Laut luas tidak bisa diawasi semuanya," tambahnya.

Dia mengatakan, saat ini sudah membuat berbagai macam peraturan di sektor kelautan untuk menghindari tindakan tercela seperti ilegal fishing. Bahkan dirinya meminta kepada seluruh anak SD Palmerah 05 pagi untuk belajar yang baik dan benar.

"Sekarang ibu membuat peraturan agar ikan kita tidak di curi lagi. Makanya adik-adik nanti kalau sudah besar menjadi perwira AL yah," tukas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links