View Single Post
Old 17th December 2014, 01:57 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default JK Nilai Pelemahan Rupiah Sebuah Peluang

Quote:
JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyebut pelemahan nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) adalah sebuah peluang bagus untuk meningkatkan kegiatan ekspor. Tercatat, Rupiah saat ini di level Rp12.700-an per USD.

"Ini peluang kita, dengan Rupiah yang melemah maka impor kita dari negara-negara yang pakai dolar turun dan ekspor kita naik," tegas JK di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (17/12/2014).


Menurut JK, dengan mempercepat kegiatan ekspor akan menyebabkan stabilitas ekonomi lebih baik. Dengan demikian defisit lebih cepat menurun dan kebijakan subsidi akan berlanjut, walaupun kondisi Rupiah melemah terhadap dolar Amerika Serikat.

"Kita bangga Rupiah kita kuat dibanding mana uang lainnya. Ekspor naik, menyebabkan nanti beberapa bulan yang akan datang defisit perdagangan akan lebih baik. Upaya kenaikan BBM yang dilakukan pada tahun ini, akan terlihat hasilnya pada awal tahun depan karena ekonomi stabil," sebutnya.

JK menambahkan, keuntungan lainnya adalah akan mempercepat investasi asing masuk lebih cepat, karena di ukuran mereka investasi di Indonesia lebih murah.

"Investasi akan memungkinkan bergerak lebih baik. Ini justru peluang, bukan masalah," tegas JK.

JK meyakini dengan kondisi seperti ini, digambarkan bahwa pertumbuhan ekonomi akan lebih baik pada tahun depan.

"Ini kita gambarkan bahwa kita akan cepat maju, infrastruktur akan cepat maju. APBN optimistis akan disesuaikan dengan kondisi yang baru tersebut," tukasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links