View Single Post
Old 18th December 2014, 07:39 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Menteri ESDM Bahas Subsidi Tetap BBM di Kemenkeu

Quote:
JAKARTA Sejumlah menteri ekonomi beserta PT Pertamina (Persero) dan BPH Migas mengadakan rapat di kantor Kementerian Keuangan malam ini. Rapat tersebut salah satunya membahas tentang progres subsidi tetap yang diajukan Kemenkeu.
Adapun sejumlah menteri tersebut antara lain, Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro dan Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil


"Ada beberapa yang dibahas. Pertama yaitu soal project masella, dan LNG Tangguh. Rekonsiliasi purchasing seperti bagaimana dari project. Lalu yang kedua menyebut soal subsidi tetap. Minggu depan akan dikonsultasikan dengan Kemenkeu," kata Sudirman Said di gedung Kemenkeu Jakarta, Rabu (17/12/2014).

Terkait subsidi tetap tersebut, seperti diketahui ada tiga opsi yang ditawarkan untuk menyelamatkan APBN-P 2015. Di antaranya subsidi tetap, penurunan harga BBM, dan kenaikan harga sesuai fluktuasi minyak. Namun, terkait ketiga opsi tersebut, Menteri ESDM mengaku belum memiliki opsi mana yang akan dipilih.

"Soal tiga opsi tersebut lebih baik Kemenkeu yang jelaskan," ucapnya.

Seperti diketahui,hingga saat ini Kementerian ESDM masih terus mengkaji berapa kisaran harga yang diajukan untuk subsidi tetap. Kepala Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas), Andi Noorsaman Sommeng menuturkan saat ini tengah mengajukan besaran harga subsidi tetap untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) sebesar Rp1.500-Rp2.000 per liter.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links