View Single Post
Old 18th December 2014, 07:44 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Rupiah Tertekan karena Kekhawatiran Pasar Terhadap Rusia

Quote:
JAKARTA - Pelemahan nilai tukar Rupiah yang terjadi dinilai akan berdampak terhadap banyak sektor. Terutama sektor komoditi yang pendapatannya menggunakan Rupiah.
Analis Asia Finansial Network Agus Susanto Benzaenuri mengatakan, pelemahan Rupiah didominasi oleh kekhawatiran pasar terhadap Rusia. Sehingga, pelemahan Rupiah dapat dilihat dari dua sisi.


"Jika sebuah emiten yang membukukan pendapatan dalam bentuk dolar,terutama dari sisi ekspor yang produknya diproduksi di dalam negeri dengan biaya dalam bentuk Rupiah, saya kira masih positif, " paparnya kepada Okezone di Jakarta, Kamis (18/12/2014).

Akan tetapi, bagi sektor perdagangan yang mengimpor barang serta pendistribusiannya di dalam negeri dapat menekan margin.

"Seperti sektor perdagangan seperti handphone,home appliances,dan lain-lain," ujarnya.

Lebih lanjut,dirinya menjelaskan jika hal tersebut tergantung dari sisi mana fundamental emiten tersebut di perhatikan lantaran adanya fundamental dari dalam negeri maupun luar negeri.

"Seperti tahun 1998 lalu,pelemahan mata uang terhadap dolar tidak hanya Rupiah tetapi beberapa mata uang ASEAN juga melemah. Jadi tidak sepenuhnya dari fundamental dalam negeri saja," tandasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links