View Single Post
Old 19th December 2014, 07:31 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Sofyan Djalil Sebut Profesi Insinyur Kurang Peminatnya

Quote:
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil menuturkan, tenaga kerja profesi insinyur di Indonesia sudah kurang digemari. Hal ini tidak seperti beberapa tahun yang lalu.

Sofyan mengatakan, profesi insinyur di Indonesia saat ini kurang lebih ada sekitar 700 orang. Namun, tidak seluruh dari tenaga kerja profesi tersebut bekerja sesuai dengan bidang yang ditekuninya.

"Hari ini mungkin tenaga profesi insinyur di Indonesia sekitar 700 ribu orang, tetapi 30 persen tidak bekerja di bidangnya," kata Sofyan saat acara Kongres IAI, Jakarta, Kamis (18/12/2014).

Sofyan menambahkan, dirinya pernah mendapatkan laporan pendidikan yang nantinya akan menjadi tenaga kerja profesi kini sudah menurun peminatnya. "dilaporkan di Universitas Trisakti dulu yang melamar bisa 1.000 tapi sekarang hanya 150 orang saja, ini menjadi hambatan pembangunan," ungkapnya.

Oleh karena itu, guna tetap menjaga dan menguatkan kondisi tenaga kerja profesi seperti akuntan di Indonesia, Sofyan mengaku pemerintah akan memberikan konsen kepada hal tersebut.

"Secara umum saya ketemu dengan PII, untuk menjadi konsen kita, profesi di Indonesia saya merasakan pertemuan dengan PII barang kali gambaran yang dihadapi profesi profesional," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links