View Single Post
Old 19th December 2014, 07:34 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Alasan Pemerintah Ingin Akuntan RI Merantau ke Luar Negeri

Quote:
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil mengatakan akuntan Indonesia tidak hanya menjadi tuan rumah saat perhelatan MEA 2015. Tetapi bisa bersaing dengan menjadi akuntan di negara-negara tetangga.

Sofyan menjelaskan, mengingat dari pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang terus berkembang, dipastikan kebutuhan atau APBN pun menjadi bertambah setiap tahunnya. Oleh karena itu, akuntan Indonesia juga diharapkan mampu mengimbangi perkembangan tersebut.

"Besaran APBN ini merupakan upaya untuk menyiapkan akuntan kita siap, bukan hanya menjadi tuan rumah, tetapi berkiprah di luar negeri, yang relatif bekerja bersama-sama di luar negeri, harus menjadi perhatian, dalam menghadapi persaingan yang ketat," kata Sofyan saat acara Konres IAI, Jakarta, Kamis (18/12/2014).

Dalam memperkuat akuntan Indonesia, Sofyan juga mengaku telah berdiskusi dengan Menteri Pendidikan Anis Baswedan terkait masalah kurikulum pelajaran yang diterapkan di Indonesia selama ini.

"Pendidikan kita sekarang ini ada hal yang perlu perbaikan, misalnya anak pintar di kita memiliki ciri-ciri seperti sulit bekerja dengan orang lain, ini menjadi yang masalah, karena profesi apapun kalau interpersonal skill tidak bagus, tidak bisa menghargai orang lain, tidak bisa dikritik itu menjadi masalah," tambahnya.

Sofyan mengaku, perubahan mental menjadi hal yang sama dengan tujuan Presiden Joko Widodo saat menjadi pemimpin Indonesia saat ini.

"Revolusi mental itu benar-benar menjadi perhatian kita semua. Saya mengharapkan bisa menjadikan profesi ini suatu kebanggaan, menjadikan anak-anak muda kita menjadi akuntan yang profesional, sebagai ikatan akuntan memberikan inspirasi saya pikir profesi ini tidak ada kesulitan mendapatkan pekerjaan seiring pertumbuhan perekonomian kita," tukas dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links