View Single Post
Old 19th December 2014, 07:37 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Jelang Akhir Tahun, Stok Premium & Solar Ditambah 5%

Quote:
SURABAYA - Jelang hari Natal dan Tahun Baru Pertamina melakukan penambahan stok Premium dan Solar sebanyak 5 Persen di Wilayah Marketing Operation Region (MOR) V. Wilayah tersebut mencakup Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT.

Assistant Manager Eksternal Relation Pertamina MOR V Heppy Wulansari mengatakan, penambahan ini dianggap cukup lantaran pada Natal dan Tahun Baru sebelumnya konsumsi Premium dan Solar cenderung normal (tidak ada peningkatan).

"Untuk saat ini konsumsi normal Premium di wilayah MOR V sekitar 13.754 kiloliter per hari dan Solar 6.951 Kilo Liter per hari, jelas Heppy.

Ia menjelaskan, meski Natal dan Tahun Baru sebelumnya konsumsi BBM berada di normal, namun antisipasi tetap dilakukan Pertamina di antaranya dengan pembentukan satgas, penambahan stok serta penambahan waktu pelayanan Terminal BBM dan SPBU di jalur strategis.

Selain premium dan solar, juga antisipasi terhadap lonjakkan kebutuhan LPG 3 kg dengan menambah stok 10 persen dari konsumsi normal. Untuk saat ini konsumsi LPG 3 kg di wilayah MOR V mencapai 3.822 Metrik ton per hari.

Selain itu, untuk antisipasi agen atau pangkalan yang tutup, Pertamina juga menyediakan LPG 3 kg di 579 SPBU tersebar di seluruh wilayah Jatim, Bali dan Nusa Tenggara Barat.

Khusus untuk NTT, mengingat belum ada konversi LPG 3 kg maka Pertamina menyiapkan antisipasi penambahan stok Minyak Tanah Subsidi sekira 4 persen dari konsumsi normal harian 267 kiloliter per hari.

"Penambahan stok disiagakan Pertamina mulai H-7 Natal sampai dengan H+7 Tahun Baru. Dengan segala upaya antisipasi ini, Pertamina berharap masyarakat bisa merayakan Natal dan Tahun Baru dengan tenang karena kebutuhan BBM dan LPG tercukupi di lapangan," tandasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links