View Single Post
Old 20th December 2014, 08:15 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default BI Intensif Intervensi untuk Jaga Rupiah

Quote:
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) mengatakan pergerakan rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) belakangan ini tidak sesuai dengan fundamental ekonomi domestik. Untuk itu BI merasa perlu mengintensifkan intervensi untuk menjaga stabilitas fluktuasi nilai tukar rupiah.

"Secara fundamental, sebenarnya tidak ada alasan rupiah kita tertekan begitu besar," kata Direktur Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter BI, Juda Agung saat ditemui di Gedung BI, Jakarta, Jumat, (19/12/2014).

Dia mengatakan bahwa depresiasi nilai tukar rupiah tersebut lebih disebabkan oleh penguatan dolar AS terhadap seluruh mata uang.

"Secara fundamental, ekonomi kita baik. Inflasi memang tinggi di Desember ini, akan tetapi akan kembali membaik pada 2015," tambahnya.

Menurutnya intervensi yang dilakukan BI tidak mengarahkan rupiah untuk menuju level tertentu, namun lebih kepada menjaga nilai tukar agar sejalan dengan fundamental yang ada.

"Tidak ada mengarahkan ke level berapa. Kami mensmoothing out supaya tidak gonjang-ganjing rupiahnya dan BI selalu ada di pasar," tandasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links