View Single Post
Old 20th December 2014, 08:18 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Rupiah Anjlok, Demokrat Berang Jokowi Salahkan SBY

Quote:
JAKARTA - Partai Demokrat tidak terima dengan tudingan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menilai biang kerok melemahnya nilai rupiah atas dollar Amerika lantaran warisan pemerintahan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Hermanto, menurunnya nilai tukar Rupiah yang menembus angka Rp13 ribu per USD harus diperhatikan oleh pemerintahan Jokowi dengan memperkuat tim ekonomi, bukan malah menyalahkan pemerintahan sebelumnya.

"Ini harus serius, ini sudah lampu kuning, sehingga ini serius bagi Pak Jokowi, mari kita tinggalkan saling menyalahkan satu sama lain. Waktu dulu SBY juga tidak pernah menyalahkan," katanya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (19/12/2014).

Agus yang juga Wakil Ketua DPR RI ini mengatakan, Presiden harusnya bisa lebih memperkuat tim ekonomi-nya dan mengurangi kegiatan-kegiatan berbau pencitraan, karena saat ini perjalanan rupiah sudah memasuki masa kritis. Jika dibiarkan bukan hal mustahil krisis seperti 98 bisa kembali terulang.

"Ini posisi Rupiah sudah lampu kuning dan bukan saatnya menyalah-nyalahkan orang lain. Ini menurut saya harus di-blow up, tim-nya harus berpikir karena tim ekonomi-nya sangat lemah dan harus diperkuat," tuturnya.

Sebelumnya, pemerintahan Jokowi melalui Menteri Perekonomian, Sofyan Djalil menyatakan anjloknya nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika karena kesalahan kebijakan yang dikeluarkan pemerintahan era SBY. Kendati belakangan Sofyan menepis telah menyalahkan pemerintahan SBY.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links