View Single Post
Old 20th December 2014, 08:22 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Kiat Sukses Jadi Investor Properti

Quote:
JAKARTA Banyak orang memilih menginvestasikan uangnya dalam bentuk properti, mulai tanah, rumah, hingga apartemen. Namun, tidak sedikit juga orang yang salah saat memilih properti dan kesulitan ketika ingin menjualnya lagi.

Lalu, bagaimanakah cara yang tepat untuk berinventasi di bidang properti? Berikut ini beberapa tips dari praktisi investasi, Ryan Filbert, yang diberikan kepada Okezone, di Jakarta.

Pertama-tama, investor harus selektif dalam memilih properti. Jangan terbuai dengan brosur dari pengelola. Investor harus memastikan potensi pengembangan dari daerah sekitar poperti tersebut.


"Kalau Anda mau jadi seorang investor properti, Anda harus selektif dalam memilih propertinya. Kalau memang kita menginginkan properti untuk kita jual lagi, kita harus tahu kalau properti tersebut masih punya potensi pengembangan. Enggak masalah bunga tinggi, kalau pengembangan potensi masih tinggi, tapi kalau beli cuma gara-gara brosurnya bagus, ini yang jadi masalah," jelas dia.

Selanjutnya, kata dia, investor harus memiliki dana cadangan. Investor juga harus memiliki perhitungan keuangan. Jangan sampai mengambil kredit bank yang cicilannya melebihi pendapatan per bulan.

"Yang kedua adalah memiliki dana cadangan, jangan nekat. Maksudnya, dana sudah ngepas di Rp3 juta jangan nyicil Rp3 juta. Itu bahaya. Kita yang mau masuk daripada nanti urusannya dengan BI checking ya mending jangan main, jadi wait and see yang paling penting adalah memikirkan mana yang baik," papar dia.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links