View Single Post
Old 22nd December 2014, 11:32 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Pergerakan IHSG Dibayangi Aksi Ambil Untung

Quote:
JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan berada pada rentang support 5.118-5.138. Sementara untuk resisten, akan berada pada rentang 5.153-5.171.
Kepala Riset Woori Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada, mengatakan hal ini lantaran masih adanya imbas hasil rapat The Fed yang memberikan sentimen positif pada laju bursa saham Asia. Selain itu, melemahnya Yen turut memberikan sentimen positif yang menimbulkan penguatan saham-saham seperti metal, logam, dan transportasi China.

"Pelaku pasar pun memanfaatkan momentum tersebut untuk kembali melakukan akumulasi beli. Maraknya aksi beli tersebut berimbas pada menguatnya hampir seluruh saham dan juga membuat seluruh indeks saham bergerak positif," ujar di Jakarta,Senin (22/12/2014).

Reza menambahkan, meskipun masih ada ruang untuk kembali melanjutkan penguatan. Namun, potensi tersebut dapat terganggu jika volume jual IHSG mulai membesar jika dibandingkan volume beli, seiring keinginan untuk profit taking.

"Tampaknya pelaku pasar masih memanfaatkan mulai adanya tren kenaikan. Sepanjang tidak dimanfaatkan untuk sell off maka laju IHSG dapat berpotensi menguat kembali," ujarnya.

Meski demikian, dia melihat di balik eforia penguatan tersebut, tanpa disadari IHSG juga kembali membuka utang gap 5.113-5.127 dimana utang gap 5.059-5.076 belum terlunasi. Hal ini karena lonjakan kenaikan sebelumnya, serta masih jualannya asing seiring berlanjutnya aksi profit taking yang mereka lakukan.

"Adapun transaksi asing tercatat nett sell (dari net sell Rp808,69 miliar menjadi net sell Rp1,9 triliun)," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links