View Single Post
Old 22nd December 2014, 11:35 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Hari Ibu, Rini Soemarno Terapkan Prinsip Ibunda dalam Berkarier

Quote:
JAKARTA - Hari Ibu dimaknai mendalam bagi Menteri BUMN Rini Soemarno. Dia bercerita sang Ibunda mengajarkan prinsip hidup yang sampai saat ini dipergunakan dalam berkarier.

Rini bercerita, ibunda selalu mengingatkan dirinya untuk tidak membedakan gender dalam bekerja. Menurutnya, dia diajari sebagai wanita harus berkiprah dengan memberikan manfaat bagi sekelilingnya.


"Wanita meraih karier posisi apapun juga harus bekerja keras. Harus semangat mencapai apa yang kita capai," ujar Rini kepada Okezone, belum lama ini di kantor Kemenko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Hari Ibu, bagi Rini juga menjadi refleksi mengenai pencapaian diri. Dia mengaku tidak pernah bercita-cita menjadi menteri. Namun nyatanya Rini justru menjadi menteri dalam dua kali era kepemimpinan yang berbeda, yakni sebagai Menteri Perindustrian dan Perdagangan era Presiden Megawati Soekarno putri. Kini Rini juga ditunjuk sebagai Menteri BUMN di era Presiden Joko Widodo. Berkat motivasi sang orangtua, Rini berusaha selalu menanamkan prinsip memberikan yang terbaik dalam jabatan yang dipercayakan kepada dirinya.

"Pesan ibu saya itu harus memberikan terbaik untuk orang banyak. Itu saja. Sehingga karier tidak bertujuan untuk sebuah posisi ini atau itu, apalagi mencari kekuasaan. Tetapi berbuat terus untuk lebih baik bagi orang banyak dan tanggung jawab sampai selesai," papar Rini.

Saat ini, Rini berusaha melanjutkan pendidikan yang ditanamkan kepada dirinya dengan menjadikan budaya Indonesia sebagai inspirasi nilai-nilai kehidupan bagi ketiga buah hatinya.

Sebagai wanita karier, Rini memahami bahwa banyak wanita Indonesia yang juga bekerja. Menurutnya, apapun jenis profesi yang ditekuni, seorang wanita harus menempatkan pendidikan anak sebagai prioritas utama. "Sebab pendidikan merupakan bekal utama," ujar dia.

Sekadar diketahui, Rini banyak mengenyam pendidikan asing sebab orangtuanya bertugas di luar negeri. Di berbagai wawancara Rini sempat bercerita meski di luar negeri dia tetap diajarkan nilai Indonesia dengan mengikuti les, salah satunya les tari.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links