View Single Post
Old 22nd December 2014, 03:39 PM   #1
Sek Des
 
Join Date: 26 Apr 2013
Userid: 967
Location: Jakarta, Indonesia
Age: 25
Posts: 570
Real Name: Nana
Likes: 1
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Jumlah Penumpang di Bandara Soekarno Hatta Naik 20%




Jelang libur Natal dan Tahun Baru 2015, berbagai Terminal Keberangkatan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta mulai padat pada Senin (22/12/2014). PT Angkasa Pura II memprediksi kenaikan penumpang bisa mencapai 20 persen dari sebelumnya.

Petugas Officer In Charge (OIC) Terminal 1 Bandara Internasional Soekarno-Hatta Supriadi Jaya mengatakan, penumpang mulai terlihat ramai dibanding hari biasanya sejak Kamis, 18 Desember lalu. Diprediksi jumlah penumpang akan terus meningkat sampai hari Natal dan Tahun Baru.

“Ya ada peningkatan penumpang , sekitar 20 pesen dibanding jumlah rata-rata penumpang pada hari normal sekitar 68 ribu orang yang datang dan pergi dari Terminal 1. Tapi tidak ada penumpukan, masih berjalan normal,” ungkapnya.

Supriadi pun menuturkan, jumlah penumpang sejak Sabtu (20/12/2014) kemarin sudah mencapai 80 ribu orang dari 510 penerbangan. Namun untuk puncak arus mudik penumpang belum diketahui.

“Belum bisa diprediksi kapan puncaknya dan jumlah penumpangnya. Kita menunggu dari data posko saja, tapi kemungkinan minggu ini jadi puncaknya," ujanya.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, pihaknya meningkatkan jumlah petugas di setiap unit mulai dari AVSEC, bagian operation, dan bagian teknik, guna mendukung operasional di bandara.

“Termasuk jam kerja lembur kita berlakukan, untuk bantuan operasional di lapangan,” katanya.

Selain itu juga disediakan Posko Natal dan Tahun Baru di terminal 1, 2 dan 3, serta 36 orang duta bandara guna memberikan informasi kepada para penumpang terkait jadwal penerbangan dan informasi lainnya.

"Posko dan duta bandara mulai aktif Senin (22/12). Mereka membantu penumpang yang masih bingung untuk kelancaran opersional bandara,"ungkap Supriadi.



sumber
miss_nha is offline   Reply With Quote
Sponsored Links