View Single Post
Old 24th December 2014, 10:14 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Berkah Natal, Pedagang Ini Raup Omzet Hingga Rp20 Juta

Quote:
JAKARTA - Hari Raya Natal merupakan hari raya yang paling ditunggu-tunggu oleh umat Kristiani di seluruh dunia. Berbagai persiapan pun dilakukan, mulai dari menghias pohon Natal, membuat kue, hingga berburu asesoris khas Natal.

Tak jarang, para pedagang pun memanfaatkan momentum ini untuk meneguk untung. Seperti salah satu pemilik toko asesoris Natal, Cindy. Pedagang asesoris di Pasar Asemka, Jakarta Barat ini mengaku kecipratan berkah Natal. Menjelang Natal, ia berhasil membukukan omzet sekira Rp20 juta.

"Permintaan untuk asesoris Natal sudah mulai ramai semenjak dua minggu sebelum Natal. Kalau sudah dekat-dekat Natal ini justru sepi. Bisa dilihatkan sekarang sepi. Omzet ya sekira Rp20 jutaan," kata dia pada Okezone.

Saat ini, khusus untuk menyambut Natal dan Tahun Baru, Cindy mempekerjakan empat karyawan. Sebelumnya, biasanya dia cukup dibantu dengan dua karyawan saja.

Di dalam tokonya yang tak terlalu besar ini, beragam asesoris Natal dijual Cindy. Mulai dari pohon Natal, slinger, gantungan bola, bintang, santa claus, hingga topi dan bandana.

Harga asesoris tersebut pun beraneka ragam. Untuk topi Santa Claus polos dibanderol seharga Rp44 ribu per lusin, sedangkan untuk yang bermotif dibanderol mulai dari Rp183 ribu-Rp190 ribu per lusinnya. Cindy menyebut, saat ini yang paling banyak dicari pembeli selain asesoris pohon Natal adalah bandana.

"Dalam sehari saya bisa jual minimal sepuluh bandana dengan beragam motif. Mulai dari tanduk rusa hingga pohon pinus," ucapnya.

Pembelinya pun beragam, dan kebanyakan datang dari Jakarta dan sekitarnya. Namun Cindy mengaku sudah beberapa tahun ini pembeli dari luar kota datang ke tokonya.

"Yang datang biasanya dari Jakarta, Tangerang. Kalau dari luar kota dulu ramai sekarang enggak. Kadang kirim keluar kota juga, tapi enggak banyak. Biasanya buat kenalan saja, atau enggak keluarga dekat yang mesan," jelasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links