View Single Post
Old 24th December 2014, 10:16 AM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Rupiah Akan Terimbas Penguatan Dolar

Quote:
JAKARTA - Pergerakan nilai tukar Rupiah diperkirakan kembali melemah, seiring dengan berbalik positifnya nilai tukar dolar Amerika Serikat. Masih adanya imbas dari rilis data-data ekonomi AS yang kian naik, membuat sentimen negatif masih akan menyelimuti.

Kepala Riset Woori Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada menyatakan, harus diwaspadai potensi pelemahan lanjutan Rp12.468-12.448 per USD(kurs tengah BI).

Dirinya mengatakan, laju Rupiah yang berada di bawah target level support Rp12.475 lantaran didukung beredarnya perkiraan akan membaiknya rilis data-data Amerika Serikat (AS) yang membuat laju dolar kembali mengalami peningkatan.

"Terutama untuk rilis data GDP AS yang akan diperkirakan akan meningkat. Ekspektasi itu, membuat pelaku pasar kembali memilih mentransaksikan USD dan tentu saja nilainya menguat," Reza dalam risetnya di Jakarta, Rabu (24/12/2014).

Reza menilai, adanya ekspektasi rilis data-data ekonomi Inggris yang masih melambat membuat laju poundsterling akan melemah. Sehingga potensi Rupiah menguat menjadi berkurang.

"Membuat pergerakan Rupiah kembali melemah seiring berbalik naiknya Dolar AS. Tentu saja masih adanya imbas dari rilis data-data ekonomi AS yang kian naik itu, membuat sentimen negatif berimbas pada adanya potensi pelemahan berkelanjutan," pungkasnya.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links