View Single Post
Old 25th December 2014, 12:45 PM   #1
Wakil Camat
 
Join Date: 31 Oct 2014
Userid: 2758
Location: SmovieX.com | Tempat nonton dan download Film | Sering-sering berkunjung yah!
Posts: 3,641
Likes: 41
Liked 5 Times in 5 Posts
Default Jadi Bos PLN, Berikut 3 Tugas Sofyan Basir

Quote:
JAKARTA - Sofyan Basir telah resmi ditunjuk sebagai Direktur Utama PT PLN (Persero) menggantikan Nur Pamudji. Sebelumnya, Sofyan merupakan Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI).

Seperti dikutip dalam keterangan tertulis PLN, Jakarta, Kamis (25/12/2015), pemerintah menugaskan direksi PLN yang baru untuk menyelesaikan tiga tantangan, yaitu mencari solusi untuk segera mengatasi masalah pemadaman listrik yang masih terjadi di berbagai tempat di Indonesia.

Serta Meningkatkan efisiensi PLN, terutama efisiensi biaya produksi listrik, dan meningkatkan daya pasokan listrik nasional.

Menteri ESDM Sudirman Said memaknai positif pengangkatan Direksi PLN dan Dewan Komisaris yang baru."Melihat komposisi direksi dan juga dewan komisaris PLN yang baru ini, saya melihatnya sebagai penguatan, penyegaran dan kesinambungan di tubuh BUMN,"jelasnya.

Seperti yang diketahui, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) selaku Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN melalui Keputusan Menteri yang ditetapkan 23 Desember 2014 mengangkat anggota-anggota Direksi PT PLN (Persero) yang baru.

Keputusan tersebut diumumkan oleh Menteri BUMN Rini M Soemarno didampingi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said pada Selasa 23 Desember 2014 malam di kantor Kementerian BUMN, Jakarta.

Selain itu Menteri BUMN juga mengangkat tiga anggota Komisaris PLN baru dimana Chandra M. Hamzah ditunjuk menjadi Komisaris Utama PLN menggantikan Yogo Pratomo.

Daftar anggota Direksi yang baru adalah sebagai berikut :

Direktur Utama: Sofyan Basir

Direktur: Sarwono Sudarto

Direktur: Nicke Widyawati

Direktur: Murtaqi Syamsuddin

Direktur: Supangkat Iwan Santoso

Direktur: Amin Subekti

Direktur: Nasri Sebayang

Direktur: Amir Rosidin.

Daftar anggota Dewan Komisaris yang baru :

Komisaris Utama: Chandra M. Hamzah

Komisaris: Budiman

Komisaris: Hasan Bisri

Ketiga anggota Komisaris yang baru tersebut menggantikan Yogo Pratomo, Achmad Yani Basuki dan Jarman yang diberhentikan dengan hormat sebagai anggota Dewan Komisaris. Sedangkan anggota Dewan Komisaris yang lain tetap.
SUMBER : Okezone.com
sucyresky is offline   Reply With Quote
Sponsored Links