View Single Post
Old 26th December 2014, 08:41 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 26 Apr 2013
Userid: 967
Location: Jakarta, Indonesia
Age: 25
Posts: 570
Real Name: Nana
Likes: 1
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Harga Cabai Merah Keriting Merangkak Naik




Harga cabai merah keriting mencapai Rp 70 ribu per kilogramnya, Kamis (25/12/2014). Sedangkan, harga cabai keriting hijau mencapai Rp 20 ribu per kilogramnya, dan harga cabai rawit mencapai Rp 25 ribu per kilogramnya.

Pedagang cabai di Pasar Induk Kramatjati, Jakarta Timur, Santo (32), mengatakan harga-harga yang berlaku hari ini adalah harga yang baru berlaku sejak pekan lalu. Kenaikan hanya terjadi pada harga cabai merah keriting.

"Hari ini cabai merah keriting jenis TM Rp 70 ribu, ini naik dari dua bulan lalu harganya cuma Rp 50 ribu per kilogramnya," kata Santo.
Kenaikan terjadi pada cabai keriting hijau sebanyak Rp 5 ribu menjadi Rp 25 ribu. Pekan lalu harga cabai keriting hijau hanya mencapai Rp 20 ribu.

Sedangkan harga cabai rawit mengalami penurunan sekitar Rp 20 ribu, dari pekan lalu yang harganya mencapai Rp 45 ribu.

Mukhlisin (34) yang juga merupakan pedagang cabai di Pasar Induk Kramatjati, mengatakan perubahan harga itu tidak berkaitan dengan perayaan hari raya Natal. Ia menduga para momen pergantian tahun harga cabai juga tidak akan melonjak naik.

"Semua itu tergantung suplainya. Kalau tahun baru pembelinya banyak tapi barangnya banyak ya sama saja. Kita dapat info dari ladang, awal tahun depan harga akan turun," tuturnya.



sumber
miss_nha is offline   Reply With Quote
Sponsored Links