View Single Post
Old 26th December 2014, 08:43 AM   #1
Sek Des
 
Join Date: 26 Apr 2013
Userid: 967
Location: Jakarta, Indonesia
Age: 25
Posts: 570
Real Name: Nana
Likes: 1
Liked 4 Times in 4 Posts
Default Harga Daging Sapi Naik Rp 5 Ribu




Harga eceran daging sapi tanpa tulang di Pasar Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis (25/12/2014), mencapai Rp 95 ribu per kilogramnya. Sedangkan daging sapi dengan tulang yang biasa digunakan untuk sop, mencapai Rp 85 ribu.

Dapong (45), salah seorang pedagang daging di Pasar Kramatjati kepada wartawan mengatakan sejak tiga hari terakhir harga daging sapi naik menjadi Rp 95 ribu per kilogram, dari sebelumnya yang hanya berkisar Rp 90 ribu per kilogramnya.

"Setelah lebaran kemarin harganya Rp 90 ribu per kilonya, baru tiga hari terakhir naik jadi Rp 95 ribu," katanya.

Harga daging sapi dengan tulang juga bernasib sama. Sejak tiga hari terakhir harga daging sapi dengan tulang naik menjadi Rp 85 ribu per kilogramnya, dari sebelumnya yang hanya berkisar Rp 5 ribu per kilogramnya.

"Ini mungkin pengaruh natal. Padahal penjualan daging sapi menjelang natal sampai hari ini biasa-biasa saja," ujarnya.

Udin Karyana (32), yang juga merupakan pedagang daging sapi di Pasar Kramatjati mengaku tidak bisa memastikan apakah harga daging sapi itu akan bertahan hingga pergantian tahun. Ia mengatakan harga daging sapi tergantung dengan pasokannya.

"Kalau naik tidak itu tidak bisa diprediksi, kalau barangnya banyak ya murah, kalau sedikit ya mahal," jelasnya.

Kata dia, selama ini pergantian tahun tidak mempengaruhi daging sapi, dan omzetnya pada menjelang pergantian tahun pun tidak mengalami peningkatan. Menurutnya hanya saat hari raya Idul Fitri sajalah harga sapi bisa melonjak.



sumber
miss_nha is offline   Reply With Quote
Sponsored Links